Sempat Bergejolak, Harga Sembako di Angso Duo Beranjak Normal

Sempat Bergejolak, Harga Sembako di Angso Duo Beranjak Normal
Suasana pedagang di pasar Angso Duo. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Harga sejumlah bahan pokok (sembako) di pasar Angso Duo sempat bergejolak di awal Ramadan 1440 H ini. Khususnya gejolak terjadi pada harga bawang putih. 

Namun pantauan IMCNews.ID, Minggu (12/5/2019) di pasar tersebut, harga sembako mulai beranjak normal.

Seperti cabai merah dan cabau rawit rata-rata dijual dengan harga Rp20 ribu per kilo. Sedangkan harga Ayam Potong dibanderol dengan harga Rp35 ribu per kilo. Sementara daging masih berada di kisaran Rp100 ribu hingga Rp120 ribu per kilo. 

"Untuk harga cabai saat ini masih standarlah, turun malahan dibanding sebelum Ramadan kemarin yang diatas Rp30 ribu," ujar Desi, salah seorang pedagang. 

Begitu juga dengan harga Bawang Putih. Sebelumnya, bawang putih dipatok dengan harga mencapai Rp100 ribu per kilo. Ini merupakan akibat dari kosongnya pasokan bawang putih.

Namun Desi mengungkapkan saat inu harga bawang putih berangsur normal. Dia menyebut, per kilo bawang putih saat ini dijual dengan harga Rp40 ribu. 

"Kalau Bawang Putih kita jual Rp40 ribu per kilonya, sudah normal lah stoknyo sekarang. Kito beli di gudang sekarang dak dibatasi lagi," ungkapnya. (IMC01) 

Reporter: Mario Dwi Kurnia