Inforial

Semangat Gotong Royong, Satgas Bangun Posko TMMD Labuhan Pering

Juni 27, 2020 08:31
Satgas bergotong royong membangun posko. (ist)
Satgas bergotong royong membangun posko. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 yang diselenggarakan oleh Kodim 0419 Tanjab dipusatkan di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi.

Rencana TMMD 108 akan dibuka secara serentak pada tanggal 30 Juni 2020 mendatang.

Kegiatan persiapan sarana dan prasarana sudah mulai sejak awal dikerjakan. Baik penyiapan sasaran pengerjaan TMMD, maupun sarana prasarana di lokasi TMMD.

Dimana perkembangan pelaksanaan TMMD 108 nanti akan dipantau dengan mendirikan Posko, yang berlokasi di  SDN 109/X dan SMP Satu Atap Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jum'at (26/6/2020)

Keberadaan Posko TMMD ini nantinya digunakan untuk memantau dan mencatat data perkembangan kegiatan fisik maupun non fisik dari kegiatan TMMD 108 Kodim Tanjab.

BACA JUGA : Satgas dan Warga Datangkan Material Untuk Bedah Rumah TMMD

Keberadaan Posko TMMD 108 juga mencatat keterlibatan jumlah personil, serta rencana kebutuhan logistik yang dibutuhkan selama satgas bertugas nanti.

Dengan demikian Posko Induk yang berada di Makodim Tanjab nanti bisa memantau berkembangan yang berada di lapangan. Terlihat dengan bergotong royong satgas membangun posko ini.

Kapten Inf Rohandy selaku Pasilog Kodim Tanjab yang memimpin pengerjaan posko di lapangan mengatakan, bahwa Posko ini sangat penting karena segala sesuatunya bisa dipantau di Posko tersebut.

“Perkembangan kegiatan TMMD secara administrasi dan perhubungan dapat dikendalikan melalui Posko ini," ujarnya.

Kapten Inf Rohandy mengucapkan banyak terima kasih kepada Kades Labuhan Pering dan Ketua BPD Desa Labuhan Pering, yang telah memberikan fasilitas untuk pendirian Posko TMMD 108 Kodim Tanjab. (IMC01)