Jambi Terkini

Sekda Tebo Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Penjelasan Jubir Pemprov dan Pihak RSUD Raden Mattaher

Maret 23, 2020 01:33
Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Sekda Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi dikabarkan positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Kabar ini beredar di sejumlah media sosial, Senin (23/3/2020) pagi. 

Screenshot percakapan grup whatsapp yang beredar mengatakan bahwa pihak rumah sakit bahkan meminta semua orang pernah kontak dengan pasien positif untuk segera melaporkan ke rumah sakit terdekat. 

Menanggapi ini, juru bicara Pemprov Jambi soal pencegahan dan penanganan Corona menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu informasi resmi dari pusat. 

"Siapa yang menyatakan, kan harusnya dari pusat. Kalau belum ada pernyataan resmi dari pusat belum bisa kita menyimpulkan itu. Kita menunggu hasil resmi dari pusat," tegasnya. 

BACA JUGA : Trans Siginjai Disemprot Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Dia meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan jangan panik dengan informasi yang beredar di tengah masyarakat. 

"Mohon kepada kawan-kawan dan masyarakat menunggu hasil secara resmi. Info yang beredar di media sosial harus ditanggapi dengan selektif siapa sumbernya dan siapa yang bertanggungjawab pada sumber itu. Kalau seandainya positif, nanti pusat yang menentukan. Nanti setelah itu baru ditegaskan oleh tim gugus tugas di provinsi," ucapnya. 

Sementara Direktur RSUD Raden Mattaher, dr Ferry Kusnadi saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp oleh IMCNews.ID tidak menjawab meski Pesan yang disampaikan terlihat sudah dibaca. 

Di sisi lain, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher, dr Dewi Lestari juga tidak juga membantah. Namun dirinya meminta awak media menunggu informasi resmi nantinya. 

"Tunggu realese resmi dari pusat ya, hati hati saya untuk kita semua mohon jaga diri dan keluarga. Semoga kita semua dapat dilindungi oleh Allah," ujar Dewi. (IMC01) 

Penulis: Rano Isjuandi