Sekda: Kebutuhan Bawang Putih Kota Jambi 10 Ton Tiap Hari

Sekda: Kebutuhan Bawang Putih Kota Jambi 10 Ton Tiap Hari
Tim satgas pangan melakukan sidak di Angso Duo. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto mendampingi Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan RI, Arlinda melakukan sidak ke pasar Tradisional Angso Duo Jambi, Senin (29/4/2019). 

Dalam kesempatan itu, Dianto menyampaikan bahwa kebutuhan bawang putih Jambi setiap harinya mencapai 10 ton. 

"Seperti yang dikatakan ibu Dirjen tadi tentang bawang putih, ternyata evaluasi kita untuk perharinya kota Jambi ini kebutuhan bawang putih ini lebih kurang 10 ton per hari," kata Sekda, pada Senin (29/4/2019).

Dia mengungkapkan, nantinya, mengantisipasi lonjakan harga jelang Ramadan, tim satgas pangan akan terus turun memantau harga. 

"Jadi kita setiap hari tim kita ada yang di pasar ini dari Dinas tanaman pangan, Disperindag dan kepolisian yang termasuk tim satgas pangan juga terus memantau harga-harga. Dan harga-harga ini akan terus kita evaluasi setiap hari, nah kalau ada harga-harga itu yang kenaikannya secara continue dalam satu atau dua hari tim satgas pangan lalu mencari jalan keluar," jelasnya.

"Mudah-mudahan nanti, sebelum memasuki bulan suci Ramadan kebutuhan Bawang putih kota Jambi ini melalui distributor yang ada di pusat dan ada di Jambi bisa teratasi," pungkasnya. (IMC01) 

Reporter : Mario Dwi Kurnia