Satu Anggota DPRD Kota Bakal Dapat Pin Emas Rp8 Juta

Satu Anggota DPRD Kota Bakal Dapat Pin Emas Rp8 Juta

Satu Anggota DPRD Kota Bakal Dapat Pin Emas Rp8 Juta
Penyerahan palu sidang DPRD Kota Jambi dari pimpinan lama ke pimpinan sementara. (Rano/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Anggota DPRD Kota Jambi priode 2019 -2024 secara resmi telah dilantik dan diambil sumpah pada Jumat (23/8/2019) pagi. 45 anggota DPRD terpilih, terdiri dari 22 anggota lama dan 23 anggota baru lengkap hadir dengan stelan jas lengkap dan mewah. 

Muklis, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Jambi mengatakan, biaya pembuatan Jas untuk anggota DPRD sendiri satu orangnya menghbiskan sekitar Rp 3,6 juta.

"Iya itu yang baru jadi dan dipakai stelan jasnya, itu satu orangnya ya sekitar Rp3,6 sampai 3,8 juta lah. Pin nya belum kita tender, yang saat ini baru pakai yang replika saja," ujar Muklis. 

Lebih lanjut, untuk Pin sendiri pihaknya diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp8 juta untuk satu pin emasnya. 

"Yang pin belum kita tender ya, setelah ini nanti kita buat. Biayanya sekitar Rp8 juta satunya. Emasnya seberat tujuh gram lah kira-kira. Tapi itu juga kalau jadi karena nanti kita akan Koordinasi dulu dengan BPK," ucap Muklis. 

Untuk fasilitas lainnya, masih sama dengan anggota DPRD sebelumnya. Dan baru akan mulai diberikan setelah terbentuknya unsur-unsur pimpinan definitif. 

"Mobil dinas juga sudah kita siapkan di ABT. Itu kita anggarkan empat Mobil, satu untuk pimpinan, tiga wakil. Untuk jenis atau merek mobil nanti terserah dengan mereka, yang jelas CC nya yang 2500 dan 2200," ungkap Muklis. (IMC02)