Rp25 Miliar Untuk Tata Kawasan Pasar Kota Jambi

Rp25 Miliar Untuk Tata Kawasan Pasar Kota Jambi
Wakil Walikota Jambi, Maulana. (Ist)

IMCNews.ID, Jambi - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi berencana menggelontorkan dana Rp25 Miliar untuk menata wilayah pasar di Kota Jambi. Dana itu merupakan pinjaman PT SMI. 

"Kalau malam terlihat sepi, jadi mau kita tata supaya jadi ikon baru Kota Jambi. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat," kata Wakil Walikota Jambi, Maulana. 

Penataan yang dilakukan seperti membangun pusat kuliner yang bisa dioperasikan pada malam hari. Kemudian, pedestrian dilebarkan dan penataan kawasan parkir. 

"Kalau siang kan berfungsi sebagai pasar, ada elektronik, baju, dan lain-lainnya. Kalau malam kita jadikan pusat kuliner, jadi bisa hidup 24 jam," ujarnya. 

BACA JUGA : Buka-Bukaan Sri Mulyani Soal Utang Luar Negeri

Konsepnya kata Maulana, seperti mobil kuliner. Jadi, pedagang tidak meninggalkan gerobak/tempat jualannya. Sehingga pada siang harinya sudah bersih, dan bisa digunakan pedagang lainnya. 

"Jadi nanti kita akan jadikan area kuliner paling lengkap. Makanya kita butuh dukungan dari elemen masyarakat," katanya.

BACA JUGA : Cadangan Batu Bara Capai 24,75 Miliar Ton, Dirjen Minerba Sebut Tak Cukup

Sementara itu, Camat Pasar, Mursida mengatakan bahwa pihaknya mendukung rencana pemerintah tersebut. Menurutnya, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi baik ke pedagang maupun kepada masyarakat. Ia berharap rencana tersebut bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat. (IMC01)