13 September 2017, 15:36:54 WIB

Zola Hadir di Wisuda IPB, Diberi Kesempatan Beri Sambutan Sebagai Alumni

Zola Hadir di Wisuda IPB, Diberi Kesempatan Beri Sambutan Sebagai Alumni
Gubernur Jambi, Zumi Zola, saat menyampaikan sambutan di hadapan para pimpinan IPB, para guru besar, dan wisudawan.
IMCNews.ID, Jambi - Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli, kembali ke kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), almamater tempat dulu Zola menimba ilmu. 
 
Kedatangan Zola di kampus IPB ini untuk memenuhi undangan sebagai alumni IPB dalam wisuda IPB di Graha Widya Wisada Kampus IPB Dramaga Bogor. 
 
Dalam wisuda itu, Zola diberikan kehormatan untuk menyampaikan sambutan. Zola mengatakan, kepada para alumni IPB untuk berkontribusi nyata membantu pemerintah mengatasi berbagai permasalahan pangan di Indonesia. 
 
Untuk pertanian di Provinsi Jambi, Zola mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan  menjalin kerjasama dengan IPB untuk memajukan pertanian di Provinsi Jambi, tentang penelitian pertanian apa saja yang cocok dan potensial diterapkan serta akan mencarikan solusi permasalahannya pertanian Jambi.
 
"Saya ingin memajukan pertanian di Provinsi Jambi dengan cara mendorong petani untuk lebih meningkatkan produktivitas pertanian dengan memanfaatkan teknologi pertanian. Banyak bantuan Alsintan yang sudah kita berikan kepada para petani, bibit tanaman, dengan satu tujuan yaitu untuk kemakmuran rakyat," ujar Zola.
 
Zola sangat mengharapkan supaya lebih banyak lagi putra putri Jambi kuliah di IPB, agar bisa membantu para petani di Jambi. 
 
"Provinsi Jambi mempunyai  80 persen lahan pertanian, jadi ini harus bisa kita kelola dengan baik, saya harap banyak lagi putra putri Jambi belajar di IPB ini," harap Zola.
 
Kepada para wisudawan dan wisudawati, Zola berpesan bahwa lulus dari IPB merupakan langkah awal untuk menghadapi tantangan dan tahapan-tahapan berikutnya. 
 
Penerapan ilmu dengan dinamika lingkungan yang terus berubah inilah, seorang sarjana bakal diuji kemampuan dan kesanggupannya. Apalagi kedaulatan pangan nasional sangat diharapkan oleh masyarakat Indonesia.
 
Selanjutnya, Zola mengundang seluruh yang hadir untuk datang ke Provinsi Jambi. Jambi mempunyai alam yang indah mulai dari pegunungan alam Kerinci sampai pesisir Ujung Jabung.
 
"Di Jambi juga ada Geopark Merangin, Danau Kerinci, Gunung Tujuh, Danau Kaco, Candi Muaro Jambi dan tempat-tempat yang lainnya,” ujar Zola. 
 
Sebelumnya, Rektor IPB, Herry Suhardiyanto menyampaikan, wisuda tersebut untuk melepas 750 orang mahasiswa program pendidikan sarjana dan pasca sarjana, sebagai sumber daya manusia yang berkualitas dan siap membangun pertanian di tanah air 
 
 “Untuk memperkuat sektor pertanian, beberapa waktu lalu Presiden RI, Joko Widodo berpesan kepada kita semua agar alumni IPB bisa berbuat nyata untuk memperkuat ketahanan pangan di negara kita, agar bisa mandiri dan berdaulat atas ketahanan pangan,” paparnya.
 
Selain itu, Rektor IPB ini menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Jambi yang telah bersedia hadir dalam wisuda IPB. 
 
"Saya bangga dan berterima kasih kepada Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli sebagai alumni IPB. Patut kita contoh dan ikuti jejak beliau," pungkas Herry. (IMC02)
 
Reporter : Muhammad Syafe'i

Komentar

Berita Terkini

Indeks
9 jam yang lalu

Syarat Administrasi Calon Kurang, KPU Jambi Beri Tenggat Waktu Hingga 20 Januari

IMCNews.ID, Kota Jambi - Dari hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi mengenai penyampaian hasil administarasi persyaratan calon Walikota...
9 jam yang lalu

Perindo akan Gugat KPU Jika Hapus Verifikasi Faktual

IMCNews.ID, Jakarta - Partai Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mempertimbangkan untuk menggugat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) jika...
9 jam yang lalu

Gerindra Protes Diverifikasi Faktual Seperti Partai Baru

IMCNews.ID, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono tidak setuju tahapan verifikasi faktual dalam seleksi calon peserta...
9 jam yang lalu

Menteri Susi Izinkan Cantrang Hanya di Enam Wilayah

IMCNews.ID, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan kebijakan penundaan larangan alat tangkap ikan cantrang hanya...
9 jam yang lalu

Tak Hadiri Munaslub Hanura, Wiranto Kirim Pesan ke Peserta

IMCNews.ID, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto memberikan pesan kepada seluruh peserta musyawarah nasional luar biasa (Munaslub)...
15 Oktober 2016 - 19:02:00 WIB Dibaca: 74694 kali

Kompleks WTC Batanghari Ambruk

07 April 2017 - 18:15:28 WIB Dibaca: 65040 kali

VIRAL!! Ini Dia Video Bentrok Sales Oppo & Vivo

03 Juni 2017 - 20:50:27 WIB Dibaca: 61978 kali

181 ASN Lulus Adm Lelang Jabatan Pemprov Jambi, Ini Dia Nama-namanya

02 Januari 2018 - 12:12:55 WIB Dibaca: 57481 kali

Ternyata Ini Penyebab Utuhnya Jasad Ismiati Setelah Dikubur 13 Tahun

11 Agustus 2016 - 22:10:30 WIB Dibaca: 40376 kali

Breaking News: Ketua DPRD Sarolangun Ditangkap Nyabu

26 Agustus 2016 - 21:56:00 WIB Dibaca: 36977 kali

Rektor Marah Dan Bubarkan Perpeloncoan di Opspek

24 Mei 2016 - 20:15:09 WIB Dibaca: 35372 kali

Ini Dia, Pahlawan Lalu Lintas Kota Jambi

01 Agustus 2016 - 13:02:11 WIB Dibaca: 34859 kali

Alamak: Usai Nyabu, Ketua PAN Batanghari Ditangkap BNN

26 Juli 2017 - 16:07:38 WIB Dibaca: 32066 kali

Cantiknya Ibu Bhayangkari Selingkuhannya Oknum Perwira Polres di Jambi

18 Januari 2018 - 18:58:08 WIB

Amarah DPD Hanura Keluhkan Gaya Kepemimpinan OSO