28 Juni 2016, 13:46:15 WIB

Adu Kuat Dua Kubu Timses Di Lelang Jabatan Pemprov Jilid 1

Adu Kuat Dua Kubu Timses Di Lelang Jabatan Pemprov Jilid 1

Jambi, (IMCNews.ID) - Selasa (28/6). Pertarungan dua kepentingan antara kubu Asisten Pribadi (aspri) Gubernur Jambi dan kubu Media Centre ternyata tidak berhenti pada kapling-mengapling proyek yang sudah dimulai sejak Zumi Zola dilantik sebagai Gubernur, pada Februari 2016 lalu.

Pertarungan itu dikabarkan semakin kencang pada proses lelang enam jabatan penting pemprov. Setidaknya ada tiga posisi pimpinan tinggi pratama yang menjadi pertaruhan kedua kubu ini, yaitu Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan Direktur RS.Raden Mattaher.

Diantara ketiga itu, jabatan Kadis PU paling jadi target.Posisi ini dianggap lahan basah untuk mendulang keuntungan material maupun politis. Sejak awal dilelang, posisi ini sudah mengundang kritik dari sejumlah pihak, antara lain Fraksi Gerindra dan PDIP yang menilai lelang bermasalah secara hukum dan etika, Karena Kadis PU sebelumnya Benhard Panjaitan saat itu masih menjabat dinilai tidak cukup ada alasan untuk melelang posisi ini.

Ketua Fraksi Gerindra, Muhammadiyah SH, menanggapi santernya pertarungan dua kubu ini dengan mewarning untuk menghentikan intervensinya.

"Rakyat memberi kepercayaan pada Zumi Zola, bukan pada timses, maka jika Zola menginginkan lelang jabatan berlangsung secara bersih tanpa intervensi sesuai UU ASN, maka jangan coba-coba intervensi," ujarnya.

Ketika disinggung tentang empat nama calon Kadis PU yang sedang menjalani tes di Semarang, Muhammadiyah mengatakan jika dari keempat nama itu, nanti yang jadi adalah Vahrial Adi Putra, maka dipastikan benar Zola dibawah tekanan.

"Pokoknya kalau Adi Vahrial yang jadi, sah itu Zola dibawah tekanan," kata Muhammadiyah.

Kabarnya, Adi Vahrial adalah calon yang dibekingi kubu MC, sedangkan kubu aspri menyiapkan Mahmulis, Kadis PU Tanjabtim. Namun Mahmulis terhempas langkahnya setelah digagalkan masuk 4 besar oleh kubu media center. Kabarnya, Ketua panitia seleksi sempat "kena semprot" karena "membuang" Mahmulis yang sangat diinginkan kubu Aspri.

Namun kubu aspri tidak putus akal, mereka menyiapkan calon lain sebagai ganti Mahmulis. Dikabarkan saat ini sedang berlangsung lobi kepentingan dengan tiga nama lain untuk menggantikan Mahmulis yang terdepak.

Akan berakhir seperti apakah lelang jabatan pemprov jilid 1 ini? apakah benar ia sekedar drama politik atau seleksi objektif ?. Mengapa pula panitia seleksi tidak "bersedia" mengumumkan secara transparant skors dari setiap peserta lelang?, Benarkah Gubernur Jambi masih dalam pasungan dua kubu timses?. (mh)


Komentar

Berita Terkini

Indeks
15 jam yang lalu

BNN Mendadak Tes Urine Ratusan Kades di Batanghari

IMCNews.ID, Jambi - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi mendadak mengetes urine ratusan kepala desa di wilayah itu,...
15 jam yang lalu

Polda Jambi Ungkap Kredit Fiktif Senilai Rp8,8 Miliar di Bank Mandiri

IMCNews.ID, Jambi - Anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi mengungkap kasus kredit fiktif di Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Sumber...
15 jam yang lalu

Zumi Zola Minta Bupati yang Baru Dilantik Penuhi Janji Politiknya

IMCNews.ID, Jambi - Gubernur Jambi Zumi Zola minta tiga bupati/wakil bupati yang baru dilantik untuk memenuhi janji politik masing-masing semasa...
16 jam yang lalu

Sabu Senilai 9 Miliar dari Aceh Diamankan Polda Jambi

IMCNews.ID, Jambi - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi kembali mengamankan empat kilogram sabu-sabu asal Aceh senilai Rp9 miliar dan menangkap...
16 jam yang lalu

Ini Dia Kondisi Terakhir Kesehatan Novel Baswedan

IMCNews.ID, Jakarta - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan dalam waktu dua minggu ke depan membran plasenta yang...
15 Oktober 2016 - 19:02:00 WIB Dibaca: 72489 kali

Kompleks WTC Batanghari Ambruk

07 April 2017 - 18:15:28 WIB Dibaca: 62829 kali

VIRAL!! Ini Dia Video Bentrok Sales Oppo & Vivo

11 Agustus 2016 - 22:10:30 WIB Dibaca: 39264 kali

Breaking News: Ketua DPRD Sarolangun Ditangkap Nyabu

26 Agustus 2016 - 21:56:00 WIB Dibaca: 35854 kali

Rektor Marah Dan Bubarkan Perpeloncoan di Opspek

24 Mei 2016 - 20:15:09 WIB Dibaca: 34121 kali

Ini Dia, Pahlawan Lalu Lintas Kota Jambi

01 Agustus 2016 - 13:02:11 WIB Dibaca: 33658 kali

Alamak: Usai Nyabu, Ketua PAN Batanghari Ditangkap BNN

22 Oktober 2016 - 17:32:21 WIB Dibaca: 23475 kali

Setelah WTC, Giliran Mall Jamtos Ambruk...

20 Januari 2017 - 03:54:47 WIB Dibaca: 20910 kali

Sidak Lewat Tengah Malam di RSUD RM, Zola Marah-marah