Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Lancar, Pemkab Batanghari Siagakan Empat Alat Berat

Jumat, 09 Februari 2024 - 17:58:32 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Guna memastikan distribusi logistik pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Batanghari menyiagakan empat unit alat berat. Sehingga, logistik mudah sampai ke lokasi TPS yang akan dituju.

"Selain memperhatikan pembangunan jalan, saat ini pemerintah Kabupaten Batanghari juga akan terus berupaya terlibat dalam memperlancar jalannya pelaksanaan pemilu," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kabupaten Batanghari Ajrisa Windra.

Dia mengatakan keempat unit alat berat tersebut terdiri dari Backhoe loader, Ekskavator, Motor Grader, dan vibratory roller serta menyiapkan tiga unit Dump truck yang disiagakan.

Di saat pemilu nanti, jika ada kendala seperti akses jalan yang rusak dan tak bisa dilalui untuk mengantarkan logistik ke tempat pemungutan suara, pihaknya memastikan siap untuk melakukan perbaikan dan penimbunan jalan rusak.

"Kita siap jika terjadi kendala dan segera menindaklanjuti dengan tinggal menunggu informasi dari Komisi pemilihan Umum (KPU) maupun tim lainnya yang membutuhkan," kata Ajrisa Windra.

Untuk tujuh kecamatan yang terdampak banjir saat ini juga menjadi titik fokus kesiagaan pihak PUTR. Jika nantinya ada jalan yang terputus akibat banjir akan segera ditindaklanjuti.

Namun sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan wilayah yang terputus akibat banjir tersebut. (*)



BERITA BERIKUTNYA