Badilag MA RI Raih Dua Penghargaan Membanggakan di Penghujung 2022

Kamis, 15 Desember 2022 - 20:18:00 WIB

IIMCNew.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) di penghujung Tahun 2022, mendapatkan anugerah yang sangat prestisius.

Pertama, anugerah Top Digital Implementation Award star4 dan kedua Top Leader 2022 dalam ajang penganugerahan TI dan Telco terbesar di tanah air oleh majalah it works, sebuah majalah yang fokus memberitakan seputar Teknologi Informasi, solusi bisnis dan Telco.

Top Digital Implementation Award star4 diraih oleh Ditjen Badilag MA RI, dikarenakan pemanfaatan teknologi informasi di lingkungan Badilag MA RI dinilai sangat maksimal untuk menunjang kinerja, daya saing dan pelayanan. 

Sementara anugerah Top Leader 2022 yang dianugerahkan kepada Direktur Jenderal Badilag MA RI, Dr. Drs H. Aco Nur, S.H., M.H. yang telah memimpin sebuah instansi pemerintah memaksimalkan penggunaan teknologi informasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna layanan.

Sekretaris Ditjen Badilag MA RI, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M, hadir secara langsung menerima anugerah penghargaan tersebut.

Arief Hidayat menyampaikan ucapan selamat kepada Dirjen Badilag atas diterimanya penghargaan sebagai top leader 2022.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua keluarga besar Badilag, serta warga Peradilan Agama di seluruh Indonesia yang telah mendukung pemanfaatan teknologi informasi di jajaran peradilan agama. 

Dijelaskan Arief Hidayat, diraihnya anugerah prestisius dari majalah it works ini, merupakan bukti dan pengakuan pihak luar atas capaian kinerja Badilag MA RI dalam pemanfaatan teknologi informasi. 

"Kita berhasil melakukan transformasi digital, kita berhasil memanfaatkan TI dengan maksimal, sehingga mempercepat proses di segala bidang, semua yang kita lakukan menjadi perhatian dari majalah it works," ujarnya, Kamis (15/12/2022).

Arief Hidayat menambahkan, capaian prestisius Badilag MA RI ini setelah menyingkirkan ratusan peserta dari lembaga dan instansi pemerintah lainnya yang ikut serta dari tahun ke tahun dengan jumlah instansi yang semakin meningkat. 

Untuk masa yang akan datang kata Arief Hidayat, Apresiasi ini akan dijadikan sebagai motivasi agar Badilag MA RI terus melakukan upaya pemanfaatan TI, terus berinovasi dan mejadikan TI sebagai solusi digital dengan efektif dan efisien. 

"Badilag dan peradilan-peradilan agama, kita tuntut untuk terus menerus meningkatkan kualitas maupun kuantitas produk pelayanan berbasis TI pada masa yang akan datang. Sehingga memiliki daya saing yang didukung oleh TI sebagai solusi digitalisasi terbaik," tegas Arief Hidayat.

"Keberhasilan mendapatkan anugerah tahun 2022 ini mengokohkan Badilag MA RI secara berturut-turut, 2021 dan 2022 meraih anugerah yang sama. Kita pertahankan prestasi yang membanggakan ini, dan untuk tahun depan kita akan berupaya semaksimal mungkin agar dapat meraih Star5 di ajang yang sama," pungkasnya. (*)



BERITA BERIKUTNYA