BNNP Ringkus Bandar dan Kurir Sabu di Pulau Kayu Aro

Selasa, 14 Juni 2022 - 19:59:56 WIB

IMCNews.ID,Jambi -  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi berhasil meringkus dua orang yang merupakan bandar dan kurir narkotika jenis sabu kawasan Pulau Kayu Aro, kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi,  Provinsi Jambi, Senin (13/6/2022) kemarin. 
Keduanya diamankan saat akan bertransaksi. Saat diamankan, Nurdin yang merupakan seorang kurir tengah menyerahkan narkotika jenis sabu seberat 3,3 gram kepada tersangka Sandi. 
Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha mengatakan penangkapan berawal dari pengaduan masyarakat tentang maraknya peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Pulau kayu Aro.
"Jadi pada Senin tanggal 13 Juni 2022 sekira pukul 11.30 Wib anggota kita melaksanakan penyelidikan di rumah pelaku Sandi diduga sebagai basecamp yang berada di Pulau Kayu Aro," katanya, Selasa (14/6/2022). 
Setelah melakukan penyelidikan, anggota pemberantasan kembali menuju kantor BNNP Jambi dan melaksanakan persiapan untuk melakukan penangkapan di Pulau Kayu Aro di rumah Sandi atau basecamp.
"Sekira pukul 16.00 Wib Tim kita kembali lagi ke daerah Pulau Kayu Aro yang mana pada saat melakukan RFE guna untuk penangkapan di rumah Sandi yang diduga sebagai tempat menjual dan membeli narkotika jenis sabu," katanya. 
Pada saat melakukan RFE, tambah Kabid Artha, Tim penindakan mengaman kedua pelaku beserta barang bukti di basecamp. Saat itu keduanya sedang melakukan transaksi.
"Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa, 1 plastik sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu, 1 buah handphone merk realme berwarna biru type RMX1805, 1 buah timbangan berwarna hitam dengan tulisan HWH, dan sabu berat 3,3 gram yang belum sempat diedarkan menjadi paket hemat," tutupnya. (IMC02)


BERITA BERIKUTNYA