Kebakaran Rumah di Kerinci, Satu Orang Tewas Terpanggang

Selasa, 17 Mei 2022 - 12:43:10 WIB

IMCNews.ID, Kerinci  – Sebuah rumah papan di Desa Koto Tengah, Kecamatan Kayu Aro, Kerinci ludes terbakar, Senin (16/5) kemarin, sekitar pukul 09.00 Wib.Seorang penghuni rumah yang menderita gangguan jiwa, bernama Hermendisa (45) dilaporkan tewas terpanggang dalam musibah tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kebakaran disebabkan oleh tabung gas yang berada di dapur rumah meledak. Percikan api ledakan tersebut langsung menyambar dinding rumah. Api semakin cepat membesar karena bangunan rumah terbuat dari papan. 

Sebenarnya warga sudah berusaha memadamkan api. Karena menggunakan peralatan seadanya, api sulit dikendalikan. Kobaran api dengan cepat melahap rumah beserta isi nya. Termasuk salah seorang penghuninya yang menderita gangguan jiwa tidak bisa diselamatkan.

"Satu korban meninggal dunia pada kebakaran ini. Penyebabnya karena gas meledak di dapur rumah. Innalillahi wa innailaihi roji’un,"kata warga sekitar. 

Kapolsek Kayu Aro, Iptu Jeki, saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. Dia mengatakan satu orang meninggal dunia saat kebakaran tersebut. 

"Identitas penghuni rumah Hermendisa (45) dan Mak Langi (43) warga Desa Koto Tengah kecamatan Kayu Aro. Yang meninggal adalah Hermendisa,"katanya.

Jeki menjelaskan,  sebelum kejadian, setelah saksi Mak Elka (38) memberi makan korban pagi hari. Kemudian saksi mencuci piring di sungai dekat Masjid Koto Tengah, kecamatan Kayu Aro yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah. 

Setelah pulang dari cuci piring saksi melihat rumah korban sudah terbakar. Saksi minta bantuan ke warga untuk padamkan api.  "Pada pukul 09.15 Wib api berhasil dipadamkan oleh warga dibantu tim Pemadam kebakaran. Kerugian materil diperkirakan sebesar Rp. 150.000.000,"sebutnya. 

Akibat kejadian kebakaran tersebut, satu orang pemilik rumah meninggal dunia bernama Herman Desa. ‘’ Korban mengalami gangguan kejiwaan sudah dua tahun. Saat kejadian seluruh keluarga tidak berada di rumah. Hanya Korban tinggal sendirian. Diduga saat kebakaran terjadi, korban tidak bisa menyelamatkan diri,"pungkasnya. (*)



BERITA BERIKUTNYA