SDN 164 Kota Jambi Ludes Dilahap Sijago Merah

Minggu, 08 Mei 2022 - 12:19:00 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Sekolah Dasar (SD) Negeri 164, Mengalami kebakaran hebat di Jalan Raden Pamuk Rt 03, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, pada Sabtu malam hari.

Kejadian di belakang koramil Jambi Timur, pada Jam 21:26 WIB. Si jago merah melahap bagunan sekolah dasar. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi Feriyadi mengatakan, bahwasanya mendapatkan informasi dari warga setempat ada kebakaran serta api yang besar.

"Kita langsung turun ke lokasi, dengan meluncurkan 9 unit armada damkar serta satu mobil ambulan,"katanya.

Lebih lanjut kata Feriyadi, menghabiskan 70 ribu liter air untuk memadamkan api yang besar, dikarenakan cuaca yang mau hujan, saat ini korban jiwa tidak ada serta kerugian dalam proses investigasi tim.

"Jadi korban jiwa Alhamdulilah tidak ada, serta materil masih proses dan kebakaran terjadi akibat oleh korsleting listrik,"jelas Kadis Damkar kota Jambi, pada Minggu (8/5)dini hari.

Kemudian, untuk penanganan terhambat oleh akses yang sulit dilalui serta rawa sedangkan proses pemadaman hampir Dua Jam lebih. "Kita hanya kendala diakses saja,"tutupnya. 

Masyarakat pada panik melihat api yang berkobar sangat besar dan menyelamat kan barang berharga yang mereka miliki.

Sementara itu, salah satu warga menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.26 WIB. 

"Kejadian tadi hampir Jam Sembilan lebih bang, banyak warga teriak-teriak kebakaran, kalau informasinya api itu dari bedeng dekat SD itu pertama kali muncul,"kata Jamsuri. 

Kemudian, api cepat membesar karena kondisi waktu kejadian sedang berhembus angin kencang yang membuat dalam waktu singkat bangunan SD terbakar. 

"Api cepat membesar tadi karena kondisi angin lagi kencang bang, tapi setau saya tidak ada korban karena saat kejadian sudah kosong orang disana," jelasnya. (IMC02)



BERITA BERIKUTNYA