Libur Lebaran, Prokes Jangan Abaikan

Kasus Covid-19 Terus Melandai di Kota Jambi

Rabu, 20 April 2022 - 09:43:09 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Kasus Covid-19 di Kota Jambi terus menurun, setiap hari angka kesembuhan penderita covid-19 terus bertambah. Terbaru, kasus covid-19 di Kota Jambi tersisa 21 orang pada, Selasa (19/4).

Dalam catatan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jambi, total penderita covid-19 di Kota Jambi tercatat sebanyak 13.763 orang. Dari jumlah tersebut 13.365 dinyatakan sembuh dan 377 orang tercatat meninggal dunia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan, beberapa pekan belakangan kasus Covid-19 di Kota Jambi kian membaik. Angka kesembuhan bertambah dan kasus baru berkurang.

Namun sebut Abu, bagaimana peran bersama dalam menjaga kondisi saat ini. Bukan hanya dari pemerintah, Forkopimda dan Satgas Kota Jambi yang berperan aktif. Namun kesadaran masyarakat untuk menjaga kondisi ini sangat menentukan kondisi Kota Jambi kedepan.

“Diharapkan peran bersama dalam menjaga ini. Supaya kondisi covid terus membaik, masyarakat tetap harus disiplin. Jangan sampai terjadi lagi lonjakan kasus covid-19,” kata Abu Bakar, Selasa (19/4).

Abu Bakar menyebutkan, dengan kondisi libur panjang Idul Fitri ini, akan terjadi arus mudik (pulang kampung), yang merajut kembali silaturahmi antara sesama keluarga dan kerabat.

“Ini tentu tak terhindarkan terjadinya kumpul keluarga. Disinilah kita saling menjaga. Prokes jangan abai,” kata Abu.

Kata dia, masyarakat terus diajak melakukan vaksin lanjutan. Bagi yang sudah menjalankan dua dosis, maka dianjurkan untuk vaksin dosis ketiga.

“Layanan vaksin kita ada di setiap puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Jambi. Dari TNI-Polri juga terus memfasilitasi layanan vaksin dengan sistem jemput bola. Untuk aman, sehat, kita sama-sama harus disiplin,” pungkasnya. (*)



BERITA BERIKUTNYA