Kapolda Jambi meninjau perlengkapan pemadaman karhutla saat apel waspada karhutla

Kapolda Ingatkan Daerah Waspada Karhutla

Kamis, 31 Maret 2022 - 08:35:10 WIB

Apel Karhutla
Apel Karhutla

IMCNews.ID, Jambi -Memasuki musim kemarau, seperti tahun sebelumnya, Jambi masih dihantui dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Untuk mengantisipasi itu Kapolda Jambi  Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melakukan apel Gelar Peralatan Karhutla di Halaman Polres Tanjab Timur, Rabu (30/3).

Tema yang diusung dalam apel tersebut yaitu TNI-Polri, instansi terkait, perusahaan dan masyarakat peduli api di Kabupaten Tanjab Timur.

Saat apel Kapolda Jambi memberikan arahan kepada seluruh petinggi di Kabupaten Tanjab Timur agar lebih waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan saat memasuki musim kemarau nanti.

"Kita semua harus waspada, saat memasuki musim kemarau, jangan biarkan karhutla membara," sebutnya.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, bahwa wilayah yang masih memiliki hutan dan lahan yang cukup luas seperti Tanjab Timur sangat rentan dan cepat sekali penyebaran apinya. "Sehingga diperlukan edukasi pencegahan agar karhutla tidak meluas," kata dia.

Dalam apel itu, tampak hadir Kepala BPBD Jambi, Bachyuni, Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto,Bupati Tanjab Timur, Romy Haryanto,Kapolres Tanjabtim, AKBP Andy Ichsan,Forkompinda Kabupaten Tanjab Timur, Kepala BPBD Tanjab Timur. (*)



BERITA BERIKUTNYA