Korban Serangan Gajah di Tebo Meninggal Dunia Setelah Tiga Hari Dirawat

Senin, 03 Januari 2022 - 13:28:13 WIB

IMCNews.ID, Tebo - Setelah tiga hari menjalani perawatan medis, Sarmani,  Kepala Dusun (Kadus) IV Mendelang, Desa Muara Sekalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo yang jadi korban amukan gajah meninggal dunia.

Dia menghembuskan nafas terakhir Senin (3/1/2022) pagi karena luka yang dideritanya sangat parah. Akibat amukan gajah Jumat (31/12/2021) malam lalu tulang rusuknya patah.

Dia dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani operasi dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Hanafie Muara Bungo. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Muara Sekalo, Suherman.

Menurut Herman, korban menghembuskan nafas terakhir pada pukul 06.40 WIB, Senin (3/1/2022) dan akan dimakamkan di Kampung halamannya di Curup, Provinsi Bengkulu.

"Dari keterangan dokter yang merawatnya, ada 2 tulang rusuk patah. Patahannya merobek paru-paru Sarmani," jelas Suherman 

Sebelumnya, Sarmani bersama 3 rekannya mencoba menghalau 2 ekor gajah yang akan masuk ke kebunnya pada Jumat sore (31/12/2021) lalu.

Dari dua ekor gajah yang dihalau satu ekor gajah mengamuk hingga mengejar keempat orang tersebut. Namun, yang menjadi korban Sarmani. 

Korban diinjak sekitar 3 kali di bagian perut dan gajah menanduk perutnya dengan gading sehingga mengalami luka. 

Selanjutnya korban langsung dilarikan ke RS Sultan Taha Saifuddin (STS) Tebo pada malam pergantian tersebut sekitar pukul 22.00 WIB. Ternyata Dokter bedah tidak berada ditempat hingga di rujuk ke RS Hanafie Bungo. (IMC01) 



BERITA BERIKUTNYA