Sebagian Wilayah Indonesia Diprakirakan Berawan Pada Rabu Siang

Rabu, 21 Juli 2021 - 09:44:32 WIB

Gumpalan awan menyelimuti wilayah bagian barat Pulau Jawa dilihat dari udara, Rabu (2/1). Berdasarkan data BMG, hingga tiga hari ke depan di sebagian besar wilayah Jawa masih diguyur hujan dan berawan meski tidak membahayakan penerbangan namun gelombang laut masih mencapai empat meter dan harus diwaspadai.  (ist)
Gumpalan awan menyelimuti wilayah bagian barat Pulau Jawa dilihat dari udara, Rabu (2/1). Berdasarkan data BMG, hingga tiga hari ke depan di sebagian besar wilayah Jawa masih diguyur hujan dan berawan meski tidak membahayakan penerbangan namun gelombang laut masih mencapai empat meter dan harus diwaspadai. (ist)

IMCNews.ID, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Indonesia berawan pada Rabu (21/7) siang.

Keterangan dari BMKG yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebut bahwa wilayah yang diprakirakan berawan, yakni Jakarta Pusat, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Manado, dan Padang.

Sedangkan wilayah yang diprakirakan cerah berawan, yakni Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pontianak, Tarakan, Ternate, Jayapura, Manokwari, dan Medan.

Sementara wilayah yang diprakirakan hujan ringan, yakni Bengkulu, Bandung, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Ambon, Kendari, dan Palembang.

Wilayah yang diprakirakan hujan sedang, yakni Serang, Mamuju dan Makassar. Wilayah yang diprakirakan cerah, yakni Kupang, Pekanbaru dan Surabaya.

BMKG memperingatkan sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua.

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Utara, sedangkan wilayah yang berpotensi angin kencang adalah Nusa Tenggara Timur dan Maluku. (IMC02/Ant)



BERITA BERIKUTNYA