Bulog Jambi Terima Pasokan 14 Ton Daging Beku

Kamis, 17 Juni 2021 - 12:09:39 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Perum Bulog Kanwil Jambi menerima 14 ton daging beku untuk stabilisasi harga daging di daerah itu.

"Dari 28 ton daging beku yang kita usulkan ke Pusat telah di kirim 14 ton daging beku ke Jambi," kata Kepala Perum Bulog Kanwil Jambi Defrizal. 

Stok daging beku yang di terima Bulog Jambi tersebut untuk menstabilkan harga daging di pasaran. Dimana di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi harga daging segar masih cukup tinggi. Yakni berkisar antara Rp120 ribu hingga Rp135 ribu per kilogram.

Sementara harga daging beku yang di jual Bulog Jambi sesuai dengan harga eceran terendah yakni Rp80 ribu per kilogram.

14 ton daging beku yang diterima Bulog Jambi di sebar di beberapa daerah. Dimana 6 ton daging di simpan di Gudang Pasir Putih, Kota Jambi. Selanjutnya di Kuala Tungkal dan Bangko.

"Dan stok di gudang Pasir Putih tersebut untuk di tiga daerah, yakni Kota Jambi, Muaro Jambi dan Batanghari," kata Defrizal.

Selain untuk menstabilkan harga daging di pasaran, stok daging beku tersebut juga sebagai persediaan menyambut hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Dimana pada H-2 dan H-1 hari raya tersebut permintaan daging alami peningkatan.

Meningkatnya permintaan tersebut di iringi dengan meningkatnya harga daging. Dengan ketersediaan stok daging beku tersebut di harapkan mampu memenuhi permintaan masyarakat dan harga daging tidak mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Daging beku dikirim secara bertahap, 14 ton selanjutnya saat ini dalam proses pengiriman karena menunggu kapal yang mengangkut daging beku berlabuh," kata Defrizal. (IMC01) 



BERITA BERIKUTNYA