Politik

Ratu Dikabarkan Tinggalkan PAN, Gabung ke PDIP?

Juni 26, 2020 03:21
Ratu Munawaroh. (ist)
Ratu Munawaroh. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Kandidat yang akan bertarung di Pilgub Jambi saling jegal di tingkat pusat. Bahkan di internal partai juga demikian.

Seperti Ratu Munawaroh yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN). Dia dikabarkan meninggalkan partai pemilik 7 kursi di DPRD Provinsi Jambi itu karena tidak diprioritaskan untuk diusung di Pilgub Jambi 2020.

Ratu santer disebut akan mendampingi Cek Endra yang merupakan bakal calon gubernur Jambi. Ratu dikabarkan bergabung ke PDIP.

Metua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan, ada empat calon gubernur yang mendaftar ke PDIP. Di antaranya, Fasha, Fachrori, CE dan Haris.

Sebenarnya kata Edi, bergabungnya Ratu itu isu lama. Sebelumnya juga pernah begitu. "Tapi kita tidak tahu juga kita belum mencermati perkembangan itu," katanya.

BACA JUGA : Kemana Arah Dukungan PAN di Pilgub Jambi?

Dia menegaskan, PDIP akan mengusung kader di Pilgub Jambi 2020. Baik kader maupun dikaderkan.

"Kalau bukan kader, masuk sebagai kader. kader atau dikaderkan. Jadi kita tidak bisa mengusung orang lain seperti Ratu kader PAN dan CE Golkar. Susah juga seperti itu. Politik itu sah-sah saja, kita tunggu dari DPP siapapun yang diusung kita wajib mengamankan itu," tegasnya.

"Jadi semua proses sudah selesai semuanya di DPD, soal Pilgub wewenang DPP. Kita tunggu saja," tandasnya. (IMC01)