Ratu Dengar Keluhan dan Serap Aspirasi Petani Ikan di Muaro Jambi

Ratu Dengar Keluhan dan Serap Aspirasi Petani Ikan di Muaro Jambi
Ratu menyambangi petani ikan di Muaro Jambi. (Ist)

IMCNews.ID, Sengeti - Calon wakil gubernur Jambi, Ratu Munawaroh, terus melanjutkan lawatan politiknya. 

Ratu yang berpasangan dengan Cek Endra (CE) di Pilgub nanti, berkunjung je petani Ikan di desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Muarojambi, Selasa (6/10/2020). 

Ditemani Ketua DPRD provinsi Jambi, Edi Purwanto, Ratu Munawaroh melanjutkan pertemuannya dengan sejumlah kelompok masyarakat di Muarojambi. 

Saat silaturahmi di pondok sederhana di tengah kolam masyarakat desa Pudak, Ratu Munawaroh menerima banyak aspirasi seputar perikanan.

BACA JUGA : Dua Hari CE di Mendahara Sapa Warga Dari Rumah ke Rumah Tanpa Mobilisasi Massa

Bono, salah satu tokoh masyarakat Pudak menyampaikan bahwa desa Pudak ini menjadi penangkar benih bibit unggul di Muarojambi dan pemasok terbesar saat ini. 

"Keluhan petani ikan di masa pandemi ini mahalnya harga pakan dan rendahnya nilai jual ikan, sehingga banyak petani ikan yang mengalami kerugian," ujar Bono

"Kami berharap jalan produksi ke tempat produksi perikanan di sini bisa lebih diperbaiki ke depannya.  Ada 3 ribu kolam ikan di desa Pudak ini, kami berharap aspirasi masyarakat di sini bisa diperjuangkan," harap Bono.


Sementara itu Timan, salah seorang petani ikan senior di kawasan Kumpeh menyampaikan, Ratu Munawaroh tumbuhnya kawasan perikanan di desa Pudak Kumpeh ulu ini dimasa Guhernur Jambi H Zulkifli Nurdin. 

"Waktu itu kepala dinas perikanan pak Herman Suherman," jelas Timan.

Sentra perikanan provinsi Jambi, paling banyak kolamnya ada di sini ada sekitar 3 ribu unit kolam. 

"Hari ini masalah perikanan kita mahalnya harga pakan dan akses pasar yang minim. Sehingga harga jual ikan rendah tak seimbang dengan biaya produksi. Kami berharap ini jadi perhatian ibu Ratu Munawarah," tegas Timan. (IMC01)