Pura-Pura Jadi Pemulung, MIA Gasak Meteran Air

Pura-Pura Jadi Pemulung, MIA Gasak Meteran Air
Polsek Medan Kota, Polrestabes Medan, Sumut meringkus seorang pemuda berinisial MIA (22), karena melakukan tindak pidana pencurian dengan modus berpura-pura sebagai pemulung. (ist)

IMCNews.ID - Modus yang dijalankan MIA (22) untuk melancarkan aksinya cukup membuat geleng-geleng kepala. Dia rela berpura-pura menjadi seorang pemulung hanya untuk mencuri meteran air. 

Namun aksinya terbongkar dan kini harus berurusan dengan hukum. Bukan satu meteran, dia telah berhasil menggasak meteran air di beberapa rumah warga di Medan. 

"Pelaku ditangkap setelah mencuri meteran air di sejumlah rumah warga di Medan," kata Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan diwakili Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin, Kamis (29/10/2020). 

Aksi pemuda ini berakhir setelah salah seorang korbannya, Patuan Sianipar (55), warga Jalan Saudara Ujung, Medan membuat laporan kepolisian. 

BACA JUGA : Pesepeda Jadi Korban Begal, Begini Kronologisnya

Polisi langsung menuju ke rumah korban. Saat dilakukan penyelidikan, petugas melihat pelaku sedang membawa karung goni plastik.

"Petugas kita kemudian menghampirinya dan memeriksa barang bawaannya. Setelah diperiksa ternyata di dalam karung goni plastik tersebut ada enam unit meteran air," sebutnya. 
 
Petugas langsung menginterogasi pelaku dan dia mengakui telah mengambil meteran air milik korban.

"Dari pengakuan pelaku, pada hari yang sama ia mengambil enam meteran air milik warga lainnya. Untuk proses lebih lanjut, pelaku dan barang bukti kami boyong ke Mako," tandasnya. (IMC01)