Inforial

Pra-TMMD, Dandim Tanjab Cek Pembangunan Sumur Bor

Juni 28, 2020 09:33
Dandim mengecek pembangunan sumur bor. (ist)
Dandim mengecek pembangunan sumur bor. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Kodim 0419/Tanjab mengadakan kegiatan pra-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat.

Sebelum program TMMD resmi dibuka pada tanggal 30 Juni 2020 di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, para prajurit abdi negara tersebut telah membangun kekompakan dan manunggal bersama aparatur pemerintahan dan masyarakat setempat.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, mengatakan bahwa prajurit TNI bersama masyarakat saat ini sedang membangun sumur bor di RT. 03 Dusun Satu Desa Labuhan Pering Kec. Sadu, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (27/06/20)

Hal tersebut dilakukan setelah Babinsa dari Koramil 04/Nipah Panjang mengetahui jika musim kemarau panjang, wilayah tersebut kerap kekeringan dan membutuhkan air bersih.

“Di sini apabila musim kemarau, masyarakat kesulitan air. Untuk mengatasinya, di Desa Labuhan Pering ini kami bangun sumur bor,” ujar Erwan. 

Letkol Inf Erwan menyebutkan ada dua hal pokok dilaksanakannya program TMMD tersebut. Pertama, TNI ingin berperan serta meningkatkan kualitas, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. 

Kedua, TNI ingin membangun kekompakan dengan aparatur pemerintah dan masyarakat.

“TNI berusaha bagaimana meringankan kesulitan rakyat,” pungkasnya. (IMC01)