Politik

PPP Ancam Tarik Dukungan Dari Fasha

Juni 29, 2020 09:19
Ketua DPW PPP, Evi Suherman. (ist)
Ketua DPW PPP, Evi Suherman. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Partai pemilik 3 kursi di DPRD Provinsi Jambi, yakni PPP sudah sejak lama memberikan surat tugas kepada salah satu kandidat yang akan bertarung di Pilgub Jambi, Sy Fasha.

PPP menugaskan walikota Jambi dua periode itu untuk mencari wakil dan juga tambahan parpol koalisi. Namun, sampai saat ini Sy Fasha belum mendapatkan tambahan parpol koalisi tersebut.

Oleh karenanya, Fasha terancam bisa kehilangan dukungan dari parpol pemilik 3 kursi di parlemen tersebut.

Ketua DPW PPP, Evi Suherman menyampaikan bahwa partainya bisa saja menarik dukungan dan ditinjau ulang jika Fasha tak mendapatkan tambahan dukungan parpol.

"Kita tunggu sampai bulan depan (Juli,red). Kalau beliau belum mendapatkan dukungan ya kita akan menarik dukungan," katanya, Minggu (28/6/2020) kemarin.

Anggota DPRD Provinsi Jambi ini menyebut, DPP PPP terus memantau perkembangan suhu politik di Jambi.

"Beliau (Fasha) mendapatkan surat tugas dari DPP, kita menghormati DPP. Tapi sampai bulan depan DPP juga bisa tinjau ulang kalau belum lengkap," tegasnya.

"Kita menunggu rekom dari partai lain, jika sudah ada saya akan mengajukan ke DPP," sambungnya.

BACA JUGA : Cek Endra Pastikan Duet CE-Ratu Siap

Evi mengatakan, PPP dengan 3 kursi di parlemen tidak mungkin hanya jadi penonton saja. Apalagi Agustus nanti PPP sudah mengeluarkan SK rekomendasi.

"Kalau Agustus tidak ada lagi, sudah ada arah dukungan PPP," sebutnya.

Menurut Evi, semua kandidat yang bakal maju sudah menjalin komunikasi dengan PPP. Hanya saja kata Evi, sifatnya saat ini masih menunggu kepastian parpol pendukung Fasha.

"Semua kandidat sudah komunikasi, artinya semua kandidat menunggu," tandasnya.
 
Untuk diketahui, PPP sudah memberikan surat tugas ke kandidat Bacagub Fasha Januari lalu. Diantara poin surat tersebut yakni melengkapi partai koalisi sebagai syarat pencalonan nanti. (IMC01)