Politik

Pensiunan PNS Alumni APDN Beri Dukungan ke Haris-Sani

September 15, 2020 02:13
Foto bersama PNS alumni APDN. (ist)
Foto bersama PNS alumni APDN. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Al Haris dan Abdullah Sani, pasangan cagub dan cawagub Jambi mendapatkan dukungan dari pensiunan PNS alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Jambi.

Barisan ini dikomandoi Mantan Bupati Tanjung Jabung Timur, Abdullah Hich. Mereka bertandang ke kediaman Al Haris, Senin (14/9/2020) kemarin.

"Kami kesini untuk menyampaikan dukungan penuh ke Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub Jambi, agar Jambi lebih baik lagi dan pembangunannya lebih maju lagi," kata Hich.

Dirinya berharap jika terpilih nanti, Haris-Sani dapat memberi perhatian kepada alumni STPDN dan IPDN dalam membangun Provinsi Jambi.

"Kami bertekad akan memenangkan Haris-Sani dan saya juga menyampaikan saat deklarasi Romi (Calon Bupati Tanjab Timur, red) bahwa Romi dan Robby harus satu paket dengan Haris-Sani. Kami akan turun ke kabupaten-kabupaten untuk menemui jaringan kami," tegasnya.

BACA JUGA : Mantan Wabup Kerinci Merapat di Barisan CE-Ratu

Sementara itu, Darminto, mantan Sekda Tanjab Timur periode Abdullah Hich dan Zumi Zola mengatakan bahwa silaturrahmi antara pensiunan alumni APDN Jambi ini untuk memberikan dukungan kepada Haris-Sani.

"Alasan kami memilih Al Haris bahwa beliau adalah birokrat murni dalam pemerintahan Provinsi Jambi, yang sudah berpengalaman dan mengerti masalah ekonomi masyarakat dan roda pemeritahan, serta mempunyai visi memajukan jambi kedepannya agar Jambi Mantap 2025," ungkapnya.

Di sisi lain, Al Haris mengungkapkan dirinya  berbahagia karena bisa dikunjungi oleh para orangtua saya ini.

Dirinya menjelaskan bahwa telah membuat program lansia santun, dimana para lansia tidak lagi perlu ke Rumah Sakit atau Puskesmas untuk berobat, tetapi tim Puskesmas kita yang mengunjungi para lansia kita.

"Semua Puskesmas kita memiliki tim mengurus lansia ini, untuk Puskesmas Pasar Atas saja memiliki 700 orang lansia yang diurus. Dan kita juga setiap hari minggu pagi melakukan senam lansia," katanya.

"Lalu, untuk alumni IPDN yang baru tamat langsung kita sekolahkan S2, dan di Merangin alumni STPDN dan APDN sudah kita berdayakan, baik di eselon IV,  III dan Eselon II," pungkasnya. (IMC01)