Peduli Lingkungan, Ratu Bertemu Kelompok Bank Sampah

Peduli Lingkungan, Ratu Bertemu Kelompok Bank Sampah
Ratu saat bertemu kelompok bank sampah. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Persoalan sampah tentu saja masih menjadi masalah lingkungan sampai saat ini. Makanya, pengadaan bank sampah menjadi upaya penanganan sampah secara efektif.

Cawagub Jambi nomor urut 1 Ratu Munawaroh Zulkifli menyatakan dukungannya terhadap program bank sampah. Dirinya juga menginginkan agar program tersebut dapat menyebar luas di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ratu saat bertemu dengan ibu - ibu yang tergabung di dalam kelompok Bank Sampah Jambi Berseri di kediaman Direktur Bank Sampah Jambi Berseri, Widiyantoro, di Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi, Jum'at (30/10/2020).

"Mari kita bersama - sama menciptakan bagaimana bank sampah ini menjadi program yang masif, yang bisa kita tularkan kepada masyarakat luas," kata Ratu Munawaroh.

BACA JUGA : CE-Ratu Kerap Diserang Isu Miring, Edi Purwanto: Hasil Survei, yang Tidak Suka dengan Kandidat Lain Lebih Besar

"Dan saya sangat mengapresiasi sekali terhadap apa yang telah dilakukan oleh direktur bank sampah ini. Jika nanti saya terpilih, saya pastikan saya akan bersama ibu - ibu untuk menggalakkan program luar biasa ini," tambah Ratu.

Ratu Munawaroh menginginkan, melalui bank sampah ini nantinya akan lahir produk - produk yang ramah lingkungan yang dihasilkan dari sampah, sehingga program bank sampah tersebut semakin bermanfaat.

"Kedepan kita bisa menciptakan produk - produk yang ramah lingkungan yang dihasilkan dari sampah. Produk tesebut di pasarkan di berbagai tempat. Sehingga ekonomi masyarakat dapat berputar," ujar istri mendiang Zulkifli Nurdin itu. 

"Saya sangat konsen sekali mengenai masalah lingkungan ini. Dan nanti, kita akan bersama - sama mewujidkan itu semua," sambungnya.

Perlu diketahui bahwa bank sampah yang digagas Widiyantoro ini, sudah memiliki jumlah pengurus dan anggota yang berjumlah 850 orang yang tersebar di 21 RT se - Kelurahan Eka Jaya. (IMC01)