Pasien Suspek Covid-19 di Batanghari Meninggal Dunia

Pasien Suspek Covid-19 di Batanghari Meninggal Dunia
Proses pemakaman pasien suspek COVID-19 di Kabupaten Batanghari yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Hamba Muara Bulian. (ist)

IMCNews.ID, Muara Bulian - Seorang pasien suspek covid-19 di Batanghari meninggal dunia, Selasa (1/9/2020) kemarin. Pasien ini meninggal  di RSU H Abdoel Madjid Batoe (Hamba) Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

“Pasien suspek yang meninggal merupakan seorang wanita dengan inisial AM berusia 49 tahun,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Batanghari, dr Elvie Yennie.

Pasien tersebut merupakan warga Kelurahan Muara Bulian. Pasien masuk rumah sakit pada Senin (31/8) sore dalam kondisi klinis berat karena infeksi paru dan diabetes dan rujukan dari Rumah Sakit Mitra Medika Batanghari.

Saat dilakukan rapid test, hasilnya reaktif. Kemudian sudah dilakukan pengambilan sampel atau spesimen untuk uji usap (swab). Akan tetapi, sebelum swab keluar, pasien meninggal dunia.

BACA JUGA : Heboh Penjemputan Paksa Pasien di RSUD Raden Mattaher, Tes Cepat Reaktif, Hasil Swab Negatif

“Secara klinis pasien tersebut sudah menunjukkan gejala pasien covid-19, spesimen uji usap sudah diambil, namun hasilnya belum keluar,” ungkapnya.

Penanganan jenazah dari pemulasaran hingga pemakaman dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pasien tersebut di makamkan di tempat pemakaman umum Al Karomah KM 3 Muara Bulian.

Di jelaskan dr Elvie, untuk kontak erat pasien tersebut saat ini sedang dilakukan penelusuran. Data dari Gugus Tugas COVID-19 Batanghari per tanggal 1 September 2020 pasien terkonfirmasi positif di daerah itu berjumlah 47 orang dengan rincian 25 orang dalam perawatan, 21 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

“Dengan meninggalnya pasien suspek COVID-19, saat ini ada dua pasien COVID-19 di Batanghari yang meninggal,” katanya. (IMC01)