Murasman Teteskan Air Mata Bilang Haris Seperti Anak Sendiri

Murasman Teteskan Air Mata Bilang Haris Seperti Anak Sendiri
Pertemuan Haris, Murasman dan masyarakat di Siulak. (ist)

IMCNews.ID, Kerinci - Mantan Bupati Kerinci, H Murasman berdiri paling depan mendukung Haris-Sani pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut 3.

Putra mantan Bupati Kerinci periode 2009-2014, Monadi juga merupakan koordinator pemenangan Haris-Sani Kabupaten Kerinci.

Dalam silaturahmi Al Haris dengan tokoh masyarakat Siulak Mukai di gedung serba guna Desa Mukai Mudik, Sabtu (31/10/2020) H Murasman dalam sambutannya sempat meneteskan air mata.

H Murasman begitu merasa bangga dan terharu dengan kehadiran Al Haris yang sudah dianggapnya sebagai anak sendiri. Dia juga mengatakan Al Haris merupakan keluarga besar warga Kerinci, secara silsilah Al Haris merupakan keturunan Pulau Sangkar.

"Al Haris ini saya anggap sebagai anak sendiri. Beliau ini orang pulau sangkar, istrinya orang serampas ada hubungannya dengan lempur. Al Haris ini bagian dari keluarga besar kita yang berdomisili di Merangin," kata Murasman.

BACA JUGA : Taati Protokol Covid-19, Al Haris Lantik Ratusan Tim Supik Gendis Merangin

"Kita harapkan beliau menang, jangan sampai Siulak Mukai ini kalah, menang yo kito menang. Kito la siap milih nomor 3, sayo akan mengurus anak punakan supayo memilih nomor 3," kata Murasman yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Sementara itu, Al Haris mengaku sangat tersanjung disambut ayahandanya H Murasman dan tokoh masyarakat Siulak Mukai.

Al Haris menjelaskan Kerinci merupakan daerah potensial penghasil pertanian terbesar di Provinsi Jambi. Selain pertanian potensi wisata alam Kerinci juga sangat luar biasa yang harus didorong agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kerinci kita anggap potensial daerah penghasil pertanian di Jambi, beras, kulit manis kentang dan banyak lagi dan bisa mencukupi kebutuhan di Jambi. Ini kedepan perlu kita dorong baik peningkatan produksi, maupun infrastruktur dasar yang selama ini dikeluhkan warga," terangnya.

"Kerinci alamnya juga tidak ada tandingnya, sekepal tanah surga, kedepan kita tidak hanya terpaku dengan Festival Danau Kerinci. Pemerintah Provinsi haris mendukung event-event nasional lainnya untuk promosi wisata dan budaya, tujuannya tentu untuk peningkatan ekonomi masyarakat," jelasnya.

"Jadi Kerinci ini tumpuan utama pertanian Jambi dan sslanjutnya Merangin, jika kita serius itu bisa mencukupi kebutuhan Jambi. Potensi pertanian dan wisata ini harus didukung penuh juga oleh pemerintah provinsi," sebut Al Haris lagi. (IMC01)