Politik

Megawati Ajak Kader Tanam Tumbuhan yang Bisa Dikonsumsi

September 17, 2020 07:29
Hasto saat membuka rakerdasus DPD PDIP Provinsi Jambi. (ist)
Hasto saat membuka rakerdasus DPD PDIP Provinsi Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk menanam tumbuhan yang bisa dikonsumsi.

Ini disampaikan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto saat membuka Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Rabu (16/9/2020) melalui video conference.

Menurut Megawati kebiasaan ini perlu digalakkan, agar kader dapat mandiri. Minimal untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok.

“Kalau bisa, buah-buahan, sayur-sayuran tanam sendiri aja lah, nggak usah beli di pasar lagi,” ucap Hasto menyampaikan pesan Megawati.

BACA JUGA : Perindo Arahkan Dukungan ke Fikar-Yos di Pilwako Sungai Penuh

Rakerdasus yang mengusung tema Solid Bergerak Untuk Pilkada 9 Desember 2020 ini, selain beragendakan konsolidasi internal juga diisi dengan penyampaian visi misi dari pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh (CERAH) yang merupakan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jambi yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

“Amanah dari ibu ketua umum, dan kepercayaan dari bapak/ibu sekalian tidak akan saya sia-siakan, mohon dukung kami dengan doa dan kerja keras kita semua,” ungkap Ratu Munawaroh di hadapan pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan seprovinsi Jambi.

Menurut Ratu, visi misi yang mereka susun berdasarkan pengalaman pribadi mereka menempuh dunia birokrasi.

Ratu mengatakan, dirinya telah berkecimpung di dunia birokrasi sejak tahun 1999, dan Cek Endra telah mengenal birokrasi sejak 16 tahun lalu.

“Pengalaman itu semua akan memperkaya dan mewarnai visi misi kami. Semuanya kami persembahkan agar Jambi menjadi provinsi yang terhormat. Karena memang Jambi layak dihormati,” ucap Ratu bersemangat disambut teriakan merdeka dari kader.

Dalam kesempatan yang sama, ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyampaikan bahwa partainya sudah terbiasa dengan berbagai macam bentuk fitnah, dan berhasil melewatinya.

“Alhamdulillah, dengan persatuan dan kebulatan tekad, PDI Perjuangan berhasil meraih kursi terbanyak untuk DPRD provinsi Jambi saat Pileg 2019,” ungkapnnya. (IMC01)