Masyarakat Pamenang Keluhkan Buruknya Kondisi Jalan ke CE, Merasa Tak Diperhatikan

Masyarakat Pamenang Keluhkan Buruknya Kondisi Jalan ke CE, Merasa Tak Diperhatikan
Pertemuan CE dengan masyarakat di Desa Sialang. (ist)

IMCNews.ID, Bangko - Buruknya infrastruktur jalan menjadi curhat utama warga Desa Sialang, A4, Pamenang, ketika disambangi calon gubernur nomor urut 1, Cek Endra, Kamis (29/10/2020) siang ini.

Jalan tanah itu penuh bebatuan dan berdebu. Lubang menganga lebar di sana sini. Kondisi itu dilalui CE saat menyambangi Desa Sialang, A4 melewati pasar Pamenang.

Jaraknya sekitar 1 jam perjalanan dari lokasi pertama lawatan CE, di Desa Tanah Abang. Padahal, jika jalan itu mulus jarak tempuhnya hanya memakan waktu paling lama 15 menit.

Warga menyambut Cek Endra dengan semangat membara. Mereka tak peduli panas terik membakar kulit.

Yang datang adalah warga dari berbagai sudut kampung, termasuk daerah SPE, desa paling ujung Pamenang. Mereka bersemangat menyambut Cek Endra, calon Gubernur idolanya itu.

BACA JUGA : Bersama Buya Satar, CE Gempur Habis Kandang Haris

Seperti lazimnya, di kediaman Asmono itu Cek Endra duduk lesehan. Ia berbaur bersama warga, tanpa jarak.

Bachrul Ihsan, salah satu tokoh masyarakat setempat membeberkan sejumlah alasan kenapa mereka gegap gempita mendukung CE-Ratu.

"Selama ini kami warga Sialang kurang merasa kemajuan, salah satunya jalan. Dengan mendukung Cek Endra, kami percaya, beliau tokoh yang tepat untuk membawa kemajuan bagi Jambi, bagi desa kami," jelasnya.

"Kami menaruh harapan agar desa kami tidak terisolir lagi. Selama ini kami merasa belum merdeka. Tidak pernah merasakan jalan yang bagus. Kalau hujan becek, kalau kemarau berdebu. Sedih pak," keluh Bachrul.

Karena itu, mereka mendukung CE-Ratu karena percaya duet ini mampu membawa asa kemajuan, utamanya bagi Desa Sialang.

"Kami akan berjuang memenangkan cek Endra. Kami menaruh harapan penuh untuk kemajuan Sialang di pundak Cek Endra," ujarnya.

Cek Endra menyambut bangga sokongan warga itu. Berpidato berapi-api, Cek Endra menegaskan akan berupaya mewujudkan mimpi masyarakat di Desa itu. 

"Kami bersyukur bisa turun langsung dan mendengarkan keluhan yang dihadapi warga selama ini. Jarang tersentuh pembangunan. Ini memang tugas pemerintah. Agar memastikan kebijakan pembangunan harus berasa keadilan," ujarnya.

Infrastruktur yang bagus, kata Cek Endra, tentu akan menjadi prioritas pasangan CE-Ratu ke depan.

"Tekad kami ke depan, akan memastikan tidak ada lagi infrastruktur jalan yang buruk," tegasnya.

"Kami wakafkan jiwa raga untuk bekerja, untuk mengabdi kepada rakyat," imbuhnya.

Silaturahmi itu dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab. Cek Endra tampak mendengar dan mencatat keluhan-keluhan warga itu. (IMC01)