Hukum

Kurir 4.000 Butir Ekstasi Jaringan Lapas Bengkalis Diamankan Polda Jambi

Feb 15, 2019 05:15
Tersangka yang diamankan karena membawa ribuan butir ekstasi kualitas super bernilai miliaran. (Mario/IMCNews.ID)
Tersangka yang diamankan karena membawa ribuan butir ekstasi kualitas super bernilai miliaran. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil mengamankan kurir Narkoba jaringan Lapas Bengkalis, Riau dengan barang bukti 4.000 butir ekstasi bernilai Rp1, 2 Miliar.

Pelaku bernama Rajali Ibrahim. Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta mengatakan, penangkapan dilakukan, Kamis 14 Februari 2019 sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pelaku ini aslinya berasal dari Medan," ujarnya, Jumat (15/2/2019).

Dia mengatakan, pelaku diperintahkan mengambil barang dari Riau dan rencananya akan dibawa ke Palembang.

"Yang bersangkutan ini diperintahkan ataupun disuruh oleh inisial O dari lapas Bengkalis untuk mengambil barang di Riau dan kemarin jam 12.10 WIB kita lakukan penangkapan di kilometer 35 Muaro Jambi," katanya. 

Barang bukti yang diamankan, lanjutnya, adalah ekstasi dengan kualitas super berwarna merah dengan logo S "Super" jaringan Internasional.

"Dengan barang bukti ekstasi jenis merah dengan logo S ini super ya, sangat bagus. Ini jaringan Internasional, semua total barang bukti yang ada berjumlah 4000 butir ekstasi," lanjutnya.

Dia menduga ekstasi tersebut didatangkan langsung dari Belanda. 

"Ini diduga dari Belanda, ini sama dengan yang kita dapatkan beberapa waktu yang lalu. Jaringan internasional, dan kalau dipasarkan ini satu butirnya tiga ratusan dan total kalau ini dikalikan 4000 butir ada 1,2 Miliar lah," ungkapnya. (IMC01) 

Reporter : Mario Dwi Kurnia