Kunjungi Ponpes Darul Hikam, Ratu Didoakan KH Rifa'i Ahmad Terpilih dan Amanah

Kunjungi Ponpes Darul Hikam, Ratu Didoakan KH Rifa'i Ahmad Terpilih dan Amanah
Ratu bersama pimpinan Ponpes Darul Hikam, Rifa'i Ahmad. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Sebagai orang yang lahir dan besar di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU), Ratu Munawaroh sangat memahami bagaimana cara menghormati para ulama.

Di setiap kunjungannya ke daerah, Ratu Munawaroh selalu menyempatkan diri sowan ke pondok pesantren. Bagi Ratu, doa dari ulama sangat dibutuhkan untuk membangun Jambi.

Mengenakan pakaian muslimah dan jilbab berwarna putih, Ratu Munawaroh sowan ke kediaman ulama kharismatik KH Rifa'i Ahmad, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikam di Desa Suka Damai, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Selasa (1/12/2020) pagi.

Kedatangan Ratu Munawaroh langsung disambut hangat santri dan keluarga besar pondok. Ponpes Darul Hikam ini merupakan salah satu pondok terbesar yang ada di Tebo, yang telah melahirkan ribuan alumni. Ratu menyebut kedatangannya sebagai sowan seorang santri kepada kiai.

"Ini lebih bermakna sowan seorang santri kepada para sepuh. Bersilaturrahmi memohon doa dan restu. Silaturahmi seperti ini merupakan tradisi keluarga saya yang hidup di kultur NU," kata Ratu.

Dalam silaturahim itu, Ratu Munawaroh mendapat banyak nasihat dan pesan serta motivasi. Antara lain, agar tetap amanah, sabar, dan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat, serta senantiasa berdoa kepada Allah SWT.

Kiai sepuh yang juga Ketua MUI Tebo itu mengungkapkan dirinya sangat merestui dan mendoakan Ratu Munawaroh agar sukses di Pilgub Jambi 9 Desember mendatang. 

"Saya doakan Insya Allah ibu Ratu terpilih, dan Insya Allah ibu Ratu amanah menjalankan tugas - tugas sebagai wakil gubernur nanti," sebut KH Rifa'i Ahmad yang diamini Ratu dan rombongan tim yang ikut berdoa.

Sebelum ke Ponpes Darul Hikam, Ratu menyempatkan diri sowan dengan Ustad Ahmad Mufti Mubarok, Pimpinan Ponpes Ar - Riyadh, di Kelurahan Wiroto Agung, Kecamatan Rimbo Bujang. (IMC01)