Klarifikasi PWI Jambi Soal Kunjungan Silaturahmi

Klarifikasi PWI Jambi Soal Kunjungan Silaturahmi
Ketua dan Sekretaris PWI Jambi bersama pengurus PWI pusat. (ist)

IMCNews.ID, Jambi – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi mengklarifikasi kunjungan silaturahmi H Cek Endra dengan pengurus PWI Provinsi Jambi pada Jumat, 16 Oktober 2020 lalu. 

Klarifikasi tertuang dalamSurat bernomor 001/PWI-JBI/X/2020 tanggal 17 Oktober 2020 yang ditujukan kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan ditandatangani oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, H.R. Ridwan Agus Depati dan Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Hery Farmansyah, dan dikirimkan, Kamis (22/10/2020).

“Kita  sudah menemui Ketua Umum PWI Pusat beserta pengurus lainnya.  Mereka menerima klarifikasi tersebut,” ujar Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Hery.

Kehadiran Ketua dan Sekretaris PWI Provinsi Jambi ke PWI Pusat ini, kata Hery, atas inisiatif sendiri semata-mata untuk mengklarifikasi persoalan yang muncul kepermukaan setelah adanya silaturahmi H Cek Endra dengan pengurus PWI Provinsi Jambi. 

BACA JUGA : Ridwan Agus Pasangkan Jaket PWI ke CE, Tanda Dukungan Untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

Dalam pertemuan dengan Ketua Umum PWI Pusat itu, kata Hery, Ketua PWI Provinsi Jambi H.R. Ridwan Agus Depati membeberkan kronologi terjadinya silaturahmi pengurus PWI Provinsi Jambi dengan H Cek Endra (Bupati Sarolangun/Calon Gubernur Jambi).

Usai menerima Surat Klarifikasi tersebut dan mendengar langsung penjelasan dari Ketua PWI Provinsi Jambi, kata Hery, Ketua Umum PWI Pusat, memberikan sejumlah arahan yang intinya agar PWI Provinsi Jambi terus mengembangkan dan membesarkan organisasi.

BACA JUGA : Kenakan Jaket, H Matlawan Kini Bagian Dari Keluarga Besar PWI Jambi

Menurut Hery, ada niatan mulia yang sedang dibangun pengurus PWI Provinsi Jambi dengan menjalin komunikasi dengan pasangan calon Gubernur Jambi.

“Kita sebenarnya ingin membangun komunikasi dengan semua paslon gubernur Jambi ini semata-mata memberikan masukan agar pelaksanaan Pilkada di Jambi berjalan tertib dan lancar,” ujarHery.

Hery berharap setelah pertemuan dengan Ketua Umum PWI Pusat beserta jajaran pengurus lainnya ini, masalah kunjungan silaturahmi Cek Endra dengan pengurus PWI Provinsi Jambi, tidak perlu dipersoalkanl agi. 

“Kita sangat sayangkan adanya pemberitaan di salahsatu media dengan judul “DK PWI Surati Atal Pecat Ketua PWI Jambi,” ungkapnya.

“Saat pertemuan dengan PWI Pusat sama sekali tidak ada terkait seperti pemberitaan ini. Soal pemberhentian ketua itu berdasarkan rapat pleno pengurus atau adanya konfrensi luar biasa. Kita menyayangkan wartawan media bersangkutan tidak ada upaya konfirmasi kepada kita,” tegas Hery. (IMC01)