Inforial

Kekompakan Babinsa dan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering

Juni 29, 2020 10:29
Warga dan babinsa bergotong royong mengangkut kayu untuk membangun jembatan darurat. (ist)
Warga dan babinsa bergotong royong mengangkut kayu untuk membangun jembatan darurat. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Kemanunggalan TNI bersama warga tergambar jelas di lokasi TMMD 108, kodim 0419/Tanjab. Warga dan Babinsa Koramil 04 Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab kompak dalam melaksanakan persiapan pengerjaan pembukaan jalan Pra TMMD.

Termasuk membuat jembatan darurat dengan menggunakan kayu. Sulitnya medan yang dilalui, terpaksa anggota TNI bersama warga bergotong royong mencari dan mengangkut kayu guna membangun jembatan darurat yang berlokasi di Pantai Desa Labuhan Pring, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

“Tak ada Komando, tak ada perintah, warga bersama Babinsa langsung mencari kayu untuk membangun jembatan darurat," kata Serda M. Joni, Senin (29/6/2020).

BACA JUGA : Gotong Royong TNI dan Warga Bangun Jalan di Lokasi TMMD

Berkat kekompakan dan semangat yang luar biasa, kayu balok dengan cepat diangkut menuju lokasi untuk membuat jembatan darurat.

"Untuk menyambungkan sasaran fisik yg terputus dengan aliran sungai,” sebutnya.

“Apa yang menjadi harapan kami semoga juga menjadi harapan warga masyarakat, agar, gotong royong dapat terus lestari untuk selamanya, jangan sampai seperti hilang bagai ditelan bumi,” pungkasnya. (IMC01)