Jambi Terkini

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Zona Hijau Jambi Tinggal Tiga Kabupaten

Agustus 1, 2020 08:43
Grafis perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi. (ist)
Grafis perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Kasus positif Covid-19 di Jambi terus mengalaminya penambahan. Saat ini, zona hijau di Kota Jambi pun berkurang. Yang awalnya lima, tinggal tiga kabupaten saja yang masih zona hijau. Sisanya delapan Kabupaten masuk zona kuning semua. 

Tiga Kabupaten dengan Zona hijau adalah Kabupaten Bungo, Merangin, dan Tebo. Di tiga Kabupaten tersebut masih belum ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat. 

Kabupaten lainya zona Kuning, Sungai Penuh total memiliki 21 pasien positif Covid-19. 15 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Untuk Kabupaten Kerinci, Terkonfirmasi memiliki 4 kasus positif, satu sembuh dan satu meninggal dunia. 

Di Sarolangun Terkonfirmasi memiliki 7 kasus positif Covid-19, tiga diantaranya sudah dinyatakan Sembuh. Batanghari ada 16 kasus positif Covid-19, 11 diantaranya sudah sembuh dan satu meninggal dunia. 

Di Tanjab Barat sendiri memiliki 22 kasus positif Covid-19, 10 pasien sudah dinyatakan sembuh. Kota Jambi paling tinggi, punya 47 kasus positif Covid-19 yang mana 32 pasien sembuh dan satu meninggal dunia. 

Muarojambi memiliki 19 kasus positif Covid-19, yang mana 12 pasien sembuh dan satu meninggal dunia. Di Tanjab Timur ada 4 kasus dan tiga diantaranya sudah dinyatakan sudah sembuh. (IMC02)