Jambi Terkini

Kasus Baru Bertambah Drastis, Siswa SD dan SMP di Kota Jambi Kembali Diliburkan Mulai Hari Ini

Agustus 6, 2020 07:41
Wakil Walikota Jambi, Maulana. (ist)
Wakil Walikota Jambi, Maulana. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Dalam dua hari terakhir, pasien covid-19 di Kota Jambi naik drastis sebanyak 14 kasus. Total, ada 28 pasien asal Kota Jambi yang saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Abdul Manap, Kota Jambi.

Menyikapi hal ini, pemerintah Kota Jambi kembali membuat kebijakan untuk merumahkan siswa dan menerapkan belajar dengan sistem daring atau online.

"Sebelumnya melalui surat edaran Walikota bahwa pemerintah memberikan 2 opsi bagi para orangtua yaitu melaksanakan sekolah secara luring dan daring. Namun untuk 2 minggu ke depan hanya akan ada sekolah secara daring atau di rumah masing-masing," kata Wakil Walikota Jambi, Maulana, Rabu (5/8/2020).

Dia menyampaikan, sampai saat ini memang belum ada yang namanya cluster sekolah. Namun untuk mengantisipasi, harus ada langkah yang dilakukan.

BACA JUGA : Pasien Covid-19 di Kota Jambi Terus Bertambah, ASN Tetap Ngantor, Tapi..

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka pemerintah mengambil langkah dengan kembali merumahkan siswa. Jika nantinya dalam proses evaluasi dimungkinkan kembali untuk belajar tatap muka, maka akan kita umumkan kembali," terangnya.

Sementara untuk kebijakan lain seperti relaksasi di bidang ekonomi sosial dan lainnya akan dibahas kembali bersama dengan gugus tugas, hari ini, Kamis (6/8/2020). (IMC01)