Jambi Terkini

Jembatan Gentala Arasy Minim Penerangan Jadi Keluhan

Februari 24, 2020 10:35
Kondisi jembatan Gentala Arasy pada malam hari. (ist)
Kondisi jembatan Gentala Arasy pada malam hari. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Minimnya lampu penerangan di kawasan jembatan Gentala Arasy, khususnya di museum menuai keluhan masyarakat.

Keluhan ini disampaikan oleh M Zayadi, anggota DPRD Kota Jambi dapil Pelayangan. Dia mengaku menerima banyak keluhan mengenai hal itu.

"Banyak keluhan dari masyarakat. Kita sudah beberapa kali mendapat keluhan dari tokoh dan masyarakat Kecamatan Pelayangan yang tinggal di dekat Gentala Arsy. Makanya kita minta lampu jalan itu dihidupkan," ujarnya, Senin (24/2/2020).

BACA JUGA : Saksi Sebut Asap Muncul Pertama Kali Dari Lantai 9 DPR RI

Disampaikannya, keluhan yang ia Terima di antaranya, lampu di sekitar museum yg sering mati dan juga lampu jalan di sepanjang jembatan juga tidak ada.

"Yang ada hanya hanya lampu hiasan yang hidup, hanya sampai jam 9 malam. Setelah itu mati," sebutnya.

Zayadi menuturkan, kondisi tersebut dapat memancing terjadinya kejahatan di sekitar lokasi.

"Kondisi itu menyebabkan rawan terjadi kejahatan. Sekarang banyak anak muda-mudi yang memanfaatkan kondisi itu untuk pacaran di tempat gelap," katanya.

Tak hanya itu, Zayadi mengaku sudah berkoordinasi dengan dinas terkait soal kondisi tersebut.

"Kita koordinasi dengan dinas terkait di pemerintah Kota Jambi yang mengelola lampu jalan, jawaban mereka itu di bawah tanggung jawab pemerintah Provinsi," ungkapnya.

"Untuk itu kami berencana akan koordinasi dgn rekan-rekan anggota DPRD Kota lainnya untuk menyampaikan aspirasi ke pemerintah Provinsi Jambi," pungkasnya. (IMC01)