Jambi Berpotensi Diguyur Hujan dengan Intensitas Sedang hingga Lebat

Jambi Berpotensi Diguyur Hujan dengan Intensitas Sedang hingga Lebat
Warga mendorong motor yang terjebak banjir saat hujan mengguyur di kawasan depan kampus UIN STS Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jambi bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, Jumat (27/11/2020).

Menurut BMKG, selain Jambi, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat ini juga berpotensi terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpeluang terjadi di sebagian wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur serta sebagian wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

BACA JUGA : Siaga Banjir, Dalam Sepekan Debit Sungai Batanghari Naik ke Level Waspada

Kemudian juga wilayah Maluku, Papua, dan Papua Barat juga menghadapi potensi hujan sedang hingga lebat menurut prakiraan BMKG.

Sementara itu, wilayah Sulawesi Utara bagian barat, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang. Demikian pula sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. (IMC01/ant)