Ingin Tau Masalah Pedagang, Syafril Nursal Blusukan di Pasar Baru Bangko

Ingin Tau Masalah Pedagang, Syafril Nursal Blusukan di Pasar Baru Bangko
Kedatangan Syafril disambut meriah. (ist)

IMCNews.ID, Bangko - Calon wakil gubernur Jambi nomor urut dua Syafril Nursal blusukan ke pasar baru Bangko, Jumat (30/10/2020). Kedatangan Syafril di pasar untuk meyapa dan berdialog dengan para pedagang.

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini tampak menyapa para pedagang untuk memastikan tingkat daya beli masyarakat dan stabilitas harga bahan pokok di tengah Pandemi Covid-19. Suasana saat blusukan semakin ramai lantaran diiringi dengan kesenian Talempong yang dimainkan oleh Ikatan Kesenian Minang Merangin Jambi.

Pantauan di lokasi, setiap kios yang disambangi oleh Syafril, selalu ia manfaatkan untuk berdialog dengan pedagangnya. 

Kedatangan Syafril, juga disambut hangat dan antusias oleh pengunjung pasar dan para pedagang, sesekali pengunjung dan pedagang yang ada dipasar mengajak Syafril untuk berswafoto.

Syafril mengatakan, kunjungannya ke pasar untuk mengetahui secara langsung apa persoalan yang dihadapi oleh para pedagang. 

BACA JUGA : Millenial Pamenang Siap Menangkan Fachrori-Syafril

"Tadi saya lihat harganya lumayan, tidak terlalu mahal tapi juga tidak terlalu murah. Artinya para pedagang-pedagang kita juga mendapat keuntungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya," kata Syafril Nursal.

Syafril menambahkan, dari hasil ia berdialog dengan pedagang, terdapat sejumlah bahan kebutuhan pokok yang dijual pedagang berasal dari luar daerah. 

Ke depan, kata Syafril, perlu dimaksimalkan dari hasil produksi petani-petani lokal. Dengan demikian akan menggeliatkan ekonomi petani dan masyarakat lokal.

"Kalau bisa kita memenuhi kebutuhan kita sendiri karena itu sumber-sumber ekonomi masyarakat. Kenapa kita harus mendatangkannya dari luar. jadi nanti harus kita mobilisasi para petani petani kita itu untuk meningkatkan pertanian nya," pungkas Syafril Nursal. 

Usai dari Pasar Bangko, Syafril Nursal juga melanjutkan blusukan di pasar Margo Kampung 3. Tujuannya sama, yakni menampung aspirasi warga dan pedagang serta memastikan soal harga bahan pokok. (IMC01)