Politik

HBA Minta Kandidat Ciptakan Pilkada Kondusif dan Berpolitik Santun

September 15, 2020 09:46
Momen pertemuan Al Haris dan Cek Endra bersama HBA. (ist)
Momen pertemuan Al Haris dan Cek Endra bersama HBA. (ist)

IMCNews.ID, Sarolangun – Kandidat calon gubernur Al Haris dan Cek Endra, dipertemukan dalam sebuah momen di kediaman pribadi (alm) H M Kotel Agus, adik mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), Desa Panti, Sarolangun, Selasa (15/9/2020) malam. 

Kedua Cagub ini dipertemukan HBA dalam suasana yang penuh kekeluargaan. Di hadapan Haris dan CE, HBA menyatakan bahwa semua kandidat yang maju di Pilgub Jambi adalah keluarga dan kawan dekat dirinya.

BACA JUGA : Klarifikasi Walikota AJB Soal Video Ajakan Memilih Salah Satu Kandidat di Pilgub Jambi

Kata HBA, Fachrori Umar adalah wakilnya ketika jadi Gubernur Jambi. Sementara Cek Endra (CE) adalah wakilnya ketika jadi Bupati Sarolangun. 

“Haris adalah keluarga dan pernah menjadi kepala rumah tanggap sewaktu saya jadi Bupati Sarolangun. Haris juga pernah jadi Kepala Biro Umum yang mengurus gubernur dan wakil gubernur ketika saya jadi Gubernur Jambi,” jelas HBA.

Karena itu, HBA berpesan agar Haris, CE dan Fachrori Umar, menjaga kondisi pilkada Jambi agar tetap aman dan kondusif. Karena semua adalah kader dan putera terbaik Jambi.

“Berpolitiklah dengan santun, ciptakan pilkada damai,” tambah HBA.

Baik Al Haris maupun CE, mengangguk-angguk menerima wejangan dari HBA. 

Usai pertemuan itu, Haris mengaku bangga memiliki orang tua sekaligus guru seperti HBA.

"Kami manut arahan Bapak (HBA, red). Bapak adalah sosok yang sukses mengkaderkan kami bertiga (Haris-CE-FU, red),” ujarnya. (IMC01)