Politik

Haris Ungkap Alasan Bertarung Dalam Pilgub 2020

Oct 20, 2019 03:17
Al Haris saat memberikan sambutan usai menyerahkan berkas penjaringan ke DPD Demokrat Provinsi Jambi, Minggu (20/10/2019). (Rano/IMCNews.ID)
Al Haris saat memberikan sambutan usai menyerahkan berkas penjaringan ke DPD Demokrat Provinsi Jambi, Minggu (20/10/2019). (Rano/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Al Haris, Bupati Merangin mengembalikan berkas penjaringan bakal calon kepala daerah Provinsi Jambi ke Sekretariat DPD Demokrat, Minggu (20/10/2019). 

Dihadapan jajaran pengurus DPD Demokrat Provinsi Jambi, dalam sekilas sambutannya, Al Haris menceritakan awal mula kenapa akhirnya dia memutuskan serius untuk mencoba maju Pilgub Jambi. 

"Saya ini hanya penjual koran, semua mengalir begitu saja hingga saya bisa jadi Bupati. Dan sekarang tengah ikhtiar untuk bisa mengabdi ke Provinsi Jambi," ujar Al Haris. 

Ada beberapa faktor yang akhirnya membuat dirinya bulat untuk bisa maju Pilgub Jambi. Pertama adalah melihat kondisi Provinsi Jambi. Menurut Haris, pembangunan Jambi saat ini memang sudah baik. "Pembangunan kita ini sudah baik, namun beberapa waktu kebelakang tengah menurun. Saya ingin Jambi kembali ke jalur yang benar, saya ingin Jambi bisa dipandang sebagai Provinsi yang hebat," ungkap Harus. 

Faktor kedua, cerita Haris, keputusan Hasan Basri Agus untuk tidak maju pada Pilgub membuat beban tanggung jawab itu berpindah ke pada dirinya. "Selain itu, Ayah Hasan Basri Agus tidak memutuskan maju. Jadi, ilmu ilmu dan ide beliau yang sudah disampaikan kepada saya untuk membangun Jambi, rasanya berada di pundak saya," ucap Haris. 

Faktor terakhir yang akhirnya menguatkan dirinya adalah doroangan dan permintaan empat Bupati kepada dirinya untuk maju pada Pilgub. "Saya juga mendapat permintaan dari empat Bupati untuk maju. Sebagai putera daerah, saya merasa malu jika menolak. Karena Jambi ini milik kita bersama, jadi bagaimana caranya saya ingin secara bersama sama membangunya," ungkap Haris. 

Terakhir, Haris ingin sekali, dalam ikhtiar nya maju Pilgub mendapatkan dukungan dari Demokrat. "Saya dan Demokrat ini punya sejarah bersama pada tahun 2014-2015 lalu. Besar harapan saya kerja sama tersebut bisa terulang kembali," tutup Haris. (IMC02)