Gol Moise Kean Banttu Juventus Tundukkan Cagliari

Gol Moise Kean Banttu Juventus Tundukkan Cagliari
Moise Kean. (ist)

IMCNews.ID, Jakarta - Penyerang muda Juventus, Moise Kean, kembali mencetak gol untuk membantu timnya menundukkan Cagliari dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Italia di Stadion Sardegna Arena, Cagliari, Italia, Rabu dini hari WIB.

Kean mencetak gol keempatnya dalam empat penampilan terakhir bersama Juventus pada menit ke-85 untuk melengkapi gol pembuka keunggulan yang dicetak Leonardo Bonucci, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Berkat kemenangan tersebut, Juventus kini mengoleksi 81 poin dan kian mantap di puncak klasemen sembari memegang keunggulan 18 poin dari Napoli (63) di posisi kedua, sedangkan Cagliari (33) tertahan di urutan ke-13.

Juventus yang tampil begitu dominan sepanjang laga membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui sepak pojok Federico Bernardeschi yang berhasil disambut tandukan keras Bonucci demi mengoyak gawang kiper Alessio Cragno.

Kendati di bawah tekanan, Cagliari beberapa kali sempat mencuri-curi serangan termasuk pada menit ke-38 ketika Joao Pedro memperoleh umpan matang dari Nicolo Barella tepat di titik penalti, namun penyelesaiannya masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-60, Cragno berhasil menggagalkan peluang Kean yang berhasil melewati beberapa pemain belakang Cagliari.

Namun Kean juga berada di posisi yang salah membuat bola tandukan Bernardeschi memantul dan melenceng dari sasaran pada menit ke-71.

Lima menit jelang waktu normal rampung, Kean akhirnya mencetak gol dengan sontekan mudah menyambut umpan tarik nan matang dari Rodrigo Bentancur memastikan kemenangan Juventus menjadi 2-0. (IMC01)