Fachrori Kutuk Aksi Penembakan Jamaah Masjid di Selandia Baru

Fachrori Kutuk Aksi Penembakan Jamaah Masjid di Selandia Baru
Gubernur Jambi Fachrori Umar. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar mengutuk keras insiden penembakan membabi buta yang terjadi di dua Masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019) yang mengakibatkan meninggalnya 49 orang dan puluhan orang lainnya luka-luka.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintahan Provinsi Jambi, saya Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi mengutuk keras tindakan atau aksi penembakan tersebut," kata Fachrori Umar melalui siaran pers yang disampaikan Biro Humas dan Protokol Pemprov Jambi, Sabtu (16/3/2019).

Fachrori juga mengajak masyarakat Jambi untuk mendoakan semoga korban meninggal dalam insiden tersebut husnul khotimah dan dibalasi Allah dengan pahala syahid.

"Semoga pelakunya juga diberikan hukuman yang setimpal sesuai hukum yang berlaku," kata Fachrori.

Sebelumnya, ada sebanyak 49 orang tewas dan puluhan orang lagi luka parah dalam aksi penembakan di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat, yang disebut Perdana Menteri Jacinda Ardern sebagai serangan teroris.

Pembunuhan oleh sedikitnya seorang pria bersenjata itu dilakukan saat sholat Jumat berlangsung di Kota Christchurch. Itu merupakan penembakan massal terburuk di negara itu. (IMC01)