Jambi Terkini

Empat Pasien Covid-19 di Jambi Ini Dinyatakan  Sembuh Setelah Dua Kali Uji Swab Negatif

Mei 22, 2020 06:21
Data empat pasien yang negatif dan dinyatakan sembuh. (ist)
Data empat pasien yang negatif dan dinyatakan sembuh. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Empat pasien covid-19 di Jambi dibolehkan pulang setelah dinyatakan sembuh karena dua kali uji swab terakhir mereka dinyatakan negatif. 

Empat pasien itu, dua di antaranya berasal dari satu asal Muaro Jambi dan satu asal Kota Jambi. Sementara dua lainnya berasal dari Merangin. 

Jubir penanganan covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan, Jumat (22/5/2020) sore, identitas pasien yang sembuh di antaranya pasien 39 berinisial MA asal Muaro Jambi, seorang laki-laki berusia 26 tahun dorawat di RSUD Raden Mattaher dengan riwayat perjalanan ke Gowa. 

BACA JUGA : Dua Pasien Positif Covid-19 Hari Ini Asal Merangin, Ini Identitas dan Riwayat Perjalanannya

"Uji swab kedua negatif. Dengan demikian dinyatakan sembuh dan boleh pulang dengan tetap mengisolasi diri selama 14 hari di rumah," katanya. 

Pasien negatif dan dinyatakan sembuh selanjutnya adalah pasien 12 berinisial M seorang laki-laki berusia 56 tahun dirawat di RSUD Abdul Manap, Kota Jambi. Riwayat perjalanannya adalah ke Gowa. 

Lalu ketiga yang dinyatakan negatif selanjutnya adalah pasien 26 inisial BH, seorang laki-laki berusia 40 tahun dirawat di RS Kol Abunjani Bangko dengan riwayat perjalanan ke Gowa. Yang ke empat, adalah pasien 30 inisial SS seorang perempuan asal Merangin dirawat di RSUD Kol Abunjani Bangko dengan riwayat perjalanan juga ke Gowa. 

Dengan penambahan 4 pasien sembuh itu, total saat ini ada 8 pasien dinyatakan sembuh dari total 91 kasus sampai Jumat sore. (IMC01)