Dihadirkan Sebagai Saksi Kasus PAUD, Begini Keterangan Yusniana HBA di Persidangan

Dihadirkan Sebagai Saksi Kasus PAUD, Begini Keterangan Yusniana HBA di Persidangan
Yusniana HBA yang dihadirkan sebagai saksi di Pengadilan Tipikor Jambi. (IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Yusniana HBA dihadirkan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dana PAUD 2014-2016 dengan terdakwa Khairiyah. Dalam kesaksiannya dia mengaku baru mengetahui ada masalah dalam program tersebut.

Yusniana mengatakan, selama dirinya membina tidak mengetahui jika ada persoalan yang mengakibatkan kerugian negara.

"Saya taunya sudah dipanggil jadi saksi oleh penyidik, sebelumnya tidak tau," katanya di persidangan, Senin (14/1/2019) . 

Menurutnya, dia hanya mengetehui laporan dari Kelompok Kerja (Pokja) setiap tiga bulan. Dia juga mengaku, selama menjadi pembina tidak pernah ada masalah saat para pokja menjabat.

"Saat itu pokja ga ada masalah," ungkapnya.

Sementara itu, ketua majelis hakim, Dedy Muchti Nugroho mencerca pertanyaaan terkait dengan tupoksi penggunaan anggaran PAUD tersebut, apakah untuk guru atau pegawai. 

 Mejnjawab hal itu, Yusniana mengatakan untuk tenaga guru honorer PAUD. "Hanya untuk guru," katanya.

Namun, majelis hakim Dedy mengatakan mengapa Yusnidar Alexander yang bukan guru mendapat gaji dari anggaran tersebut. Yusniana malah mengaku tidak tahu soal itu. 

"Anda ini tak konsisten dalam menjawab,"ungkapnya.

Yusniana juga menyampaikan, bahwa ada rapat yang dilakukan setiap tiga bulan sekali bersama Pokja. "Rapat laporan setiap Pokja dilakukan setiap tahun," pungkasnya. (IMC01)