Detik-Detik Tubuh Umar Diseret Buaya ke Dalam Sungai

Detik-Detik Tubuh Umar Diseret Buaya ke Dalam Sungai
Lokasi kejadian. (ist)

IMCNews.ID - Nasib nahas menimpa Umar Bahiri (50). Dirinya diterkam dan diseret seekor buaya saat mencari rumput. Peristiwa yang menimpa korban terjadi, Senin (19/4/2021) lalu. 

Warga Dusun I, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan itu saat kejadian tengah mencari rumput di di Desa Santan Sari, Kecamatan Sembawa. 

Keterangan Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP M Ikang Ade Putra menyebut, saat kejadian, korban bersama rekannya Nurhalim (45), datang ke lokasi untuk mencari rumput.

BACA JUGA : Terkena Tembakan Senapan Angin di Kebun Sawit, Davis Kritis

Saat mencari rumput, Nurhalim dikagetkan dengan teriakan korban dan langsung menghampirinya. Dia terkejut melihat korban ditarik oleh seekor buaya. 

"Saksi ini melihat tangan korban sudah ditarik buaya ke dalam sungai," kata Ikang.

Melihat itu, lanjut Ikang, saksi langsung berupaya menolongnya dengan menebaskan parang yang dibawanya ke arah buaya. Namun buaya dengan cepat menyeret korban ke dalam sungai. 

"Sehingga saksi langsung mencari pertolongan ke warga sekitar. Korban dan saksi ini sedang mencari rumput di sekitar lokasi," ujarnya.

Petugas kepolisian bersama warga langsung melakukan pencarian terhadap tubuh korban yang telah dibawa buaya.

"Warga diimbau untuk waspada, apalagi di daerah sekitar yang kemungkinan banyak buaya. Ke depan, lokasi yang rawan akan dipasang papan imbauan," ungkapnya. (*) 

Sumber: Kompas.com