Deklarasi Dukungan Dai dan Ulama di Jambi Untuk Jokowi-Ma'ruf Disoal

Deklarasi Dukungan Dai dan Ulama di Jambi Untuk Jokowi-Ma'ruf Disoal
Surat undangan resmi yang ditujukan kepada ulama dan dai di Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Deklarasi dukunhan ulama dan da'i untuk mendukung pasangan Capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin disoal oleh Majelis Penceramah Indonesia (MPI) Provinsi Jambi.

Pasalnya, menurut MPI, undangan yang diterima untuk menghadiri acara tetsbeut bukan perihal mendukung pasangan calon tertentu.

Apalagi, surat yang diterima, dikirimkan secara resmi oleh Pemkab Muarojambi dan ditandatangani oleh Sekda Muarojambi, Fadhil Arief.

"Saya lihat berita, katanya ulama dan dai dukung pasangan calon presiden. Nah, ulama dan dai mana itu, jadi saya telusuri langsung. Anggota saya ada terima undangan, tapi bukan untuk dukungan Capres, " terang Ramli Abdullah, Ketua MPI Jambi.

Diakui Ramli, dirinya tidak menghadiri acara tersebut, namun anggota MPI sempat hadir. Akan tetapi, sambung dia, karena melihat acara yang tak seusai, anggotanya langsung meninggalkan lokasi acara.

"Awalnya dipikir deklarasi agar ulama netral dan tidak memihak. Namun seperti itu, jadi kuatir dan langsung pergi dari lokasi acara. Tidak sampai selesai, " tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jambi, Agus S Roni, mengaku belum mendengar hal tersebut.

"Silahkan saja orang berkomentar, saya maklumi di era demokrasi ini. Namun kami (TKD) ada mengirimkan surat sendiri. Dan itu resmi, tidak ada catut nama dan profesi," terang Agus.

Untuk diketahui, dalam surat undangan yang diterima oleh ulama dan dai yang datang dengan kop surat Pemkab Muarojambi. Perihal surat itu adalah dukungan para ulama untuk hadir pada Sabtu (26/1/2019), di Gedung BKOW Provinsi Jambi. (*/IMC01)