CE-Ratu Kerap Diserang Isu Miring, Edi Purwanto: Hasil Survei, yang Tidak Suka dengan Kandidat Lain Lebih Besar

CE-Ratu Kerap Diserang Isu Miring, Edi Purwanto: Hasil Survei, yang Tidak Suka dengan Kandidat Lain Lebih Besar
Edi Purwanto. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jambi Cek Endra-Ratu Munawaroh Zulkifli (CE-Ratu) kerap diserang dengan isu miring.

Namun isu-isu tersebut diyakini tak akan berpengaruh terhadap massa riil dari pasangan yang diusung Golkar-PDIP itu. Terbaru yang sedang hangat, CE-Ratu disebut tak akan dipilih karena ada PDIP yang menjadi pengusungnya. 

Dimintai komentarnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menilai, penolakan terhadap partai politik atau kandidat memang selalu ada dalam suatu gelaran Pilkada. 

Hanya saja, tingkat penolakan dari segelintir orang itu tidak terlalu signifikan mempengaruhi pemilih lainnya. 

"Like and Dislike dalam politik sah-sah saja, orang yang tidak suka PDI Perjuangan, ada. Begitu juga, yang tidak suka dengan partai politik lain ada juga, ini ilmiah, hasil survei," tegas politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jambi ini. 

BACA JUGA : Bertemu Warga Ladang Peris, Ratu Paparkan Program Padat Karya Duta Desa

Menurut Edi, adalah wajar jika ada masyarakat yang tidak suka CE-Ratu, sebagaimana ada juga yang tidak suka dengan kandidat lain. 

“Tapi sesuai hasil survei, yang tidak suka dengan kandidat lain malah lebih besar dari pada CE-Ratu," tegasnya lagi. 

Edi menambahkan, PDI Perjuangan sudah cukup kenyang dengan berbagai isu negatif, mulai dari diisukan sebagai parpol anti Islam sampai dianggap berideologi komunis. Namun di lapangan ternyata masyarakat  sudah cukup bijak menyikapi isu-isu tersebut.

"Alhamdulillah, masyarakat tidak terpengaruh lagi dengan isu-isu negatif tersebut, apalagi PDIP punya basis pemilih ideologis yang ril, kader dan simpatisan yang terus meningkat, buktinya Pemilu 2019 lalu, PDIP tidak hanya menjadi partai pemenang nasional tapi juga pemenang di Provinsi Jambi," jelas Edi Purwanto. 

Menurut Edi, berdasarkan hasil survei berbagai lembaga survei yang kredibel, pemilih PDIP masih cukup tinggi dibanding parpol lain.

"Artinya, yang suka dengan PDIP jauh lebih banyak dari pada yang tidak suka. Kita bisa lihat, dengan dukungan PDIP, elektabilitas CE-Ratu malah jauh melampaui kandidat lain," tutup Edi. (IMC01)