Buruh Jambi Solid Bersama CE-Ratu

Buruh Jambi Solid Bersama CE-Ratu
Ratu berada di sekretatiat KSBSI Provinsi Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Ratu Munawaroh didaulat menjadi anggota luar biasa (Kehormatan) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI). 

Itu ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) KSBI kepada Ratu Munawaroh yang diserahkan langsung oleh Korwil KSBSI Provinsi Jambi, Roida Pane.

Penyerahan KTA kepada Ratu dirasa amat sepesial karena disaksikan langsung Presiden KSBSI Elly Rosita, Ketua MPO KSBSI Rekson Silaban beserta Sekjen KSBSI Dedi Hardianto.

Ratu Munawaroh dalam sambutannya menyebut dirinya siap menjadi teman berjuang buruh Indonesia dalam menggapai kesejahteraan.

"Saya siap menjadi teman berjuang buruh. Mari kita gapai kesejahteraan secara bersama-sama," kata Ratu dalam sambutannya saat menghadiri peresmian kantor KSBSI Jambi yang beralamat di Perumahan Griya Raya 3, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Jumat (27/11/2020).

BACA JUGA : CE Disambut Meriah di Maro Sebo Ilir, Canel: Insya Allah Batanghari Basis CE-Ratu

"Selamat kepada KSBSI wilayah Jambi yang sudah mempunyai rumah buruh untuk tempat berkumpul, menuangkan gagasan perjuangan. Semoga buruh Indonesia semakin berjaya," tutup Ratu. 

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) telah menyatakan dukungan ke CE-Ratu. Dukungan KSBSI ini langsung disampaikan Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban. 

Kegiatan juga dirangkai penyerahan kartu anggota kehormatan KSBSI Provinsi Jambi untuk calon gubernur Cek Endra. 

BACA JUGA : Warga Maro Sebo Ilir Sepakat Dukung CE-Ratu

Cek Endra mengatakan terimakasih atas dukungan KSBSI, katanya dirinya sudah dari dulu berjuang untuk KSBSI. 

"Saya dari dulu sudah berjuang melindungi hak-hak kaum buruh adalah keharusan," ujar Cek Endra. 

Dia mengatakan jika terpilih dirinya akan memperjuangkan nasib buruh di Jambi. Dia mengatakan Jambi akan menjadi daerah industri, karena ambi memiliki potensi yang baik yakni karet. 

"Jadi bukan hanya punya bahan bahan baku, tapi juga bisa memproduksi bahan baku utama," katanya. (IMC01)