Bertambah Lagi, Hari Ini Positif Covid-19 di Jambi Sudah 89 Orang

Bertambah Lagi, Hari Ini Positif Covid-19 di Jambi Sudah 89 Orang
Data perkembangan covid-19 di Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi – Kementrian Kesehatan mengeluarkan update terbaru terkait kasus Covid-19, Jambi terkonfirmasi adanya penambahan kasus Positif sebanyak 5 Orang.

Update terbaru, Rabu (20/5/2020) saat ini ada 29 orang di Jambi yang masih menunggu hasil uji Swab, baru 5 yang sudah keluar. Serta masih menunggu 24 orang lagi.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Jambi kembali berkurang sebanyak 1 orang. Sementara Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) berkurang 1 orang. Dan jumlah pasien Positif kembali bertambah sebanyak 5 orang.

Dengan demikian, Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Provinsi Jambi 96 menjadi 95 orang. Sementara Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 68 Orang. Kasus Positif ada 89 sembuh 4 dan tersisa 85 orang.

Hingga saat ini Provinsi Jambi masih masuk dalam kategori daerah dengan nol alias nihil angka kematian karen Covid-19. Dan sudah ada tiga pasien Positif dinyatakan sembuh.

BACA JUGA : Tiga Pasien Positif Covid-19 Tambahan Hari Ini Asal Tanjab Barat, Dua Lagi Asal Batanghari dan Bungo, Ini Identitasnya

Masyarakat sendiri, tetap diminta untuk melaksanakan Imbauan Pemerintah. Sebab, meski belum ada penambahan kasus Positif. Hingga saat ini juga belum ada lagi penambahan kasus Positif yang sembuh.

Johansyah menguraikan, jumlah ODP di Sungaipenuh 22 orang. Kemudian yang berstatus PDP 2 dan 9 orang pasien positif.  Di Kerinci ODP menjadi 33 orang dengan jumlah PDP 1 orang serta ada 1 pasien positif. Di Kabupaten Bungo, ODP 21 orang dan PDP masih 6 orang serta pasien positif berjumlah 4 orang.

Kemudian di Merangin, ODP jadi 16 orang dan PDP 23 orang, serta 18 pasien positif. Selanjutnya di Tebo, ODP jadi 2 orang, PDP 1 Orang dan pasien positif covid-19 3 orang. Sementara di Sarolangun ODP 8 orang dan PDP sebanyak 1 orang dan 3 orang dinyatakan positif.

Kemudian di Batanghari nihil ODP, sementara PDP 2 orang dan juga kasus positif sebanyak 6 orang. Selanjutnya di Tanjab Barat, jumlah ODP tidak ada namun menjadi PDP, sehingga PDP bertambah menjadi 6 orang. Serta  positif  9 orang.

Di Kota Jambi, ODP 20 orang. Jumlah PDP di Kota Jambi 23 orang. Untuk kasus Positif 26 orang. Di Kabupaten Muarojambi, ODP menjadi 8 orang. Sementara jumlah PDP di Muaro Jambi 1 orang. Serta terkonfirmasi penambahan 9 kasus positif.  Kemudian di Tanjab Timur tak ada ODP. Namun memiliki 2 PDP, 1 kasus positif.  (IMC02)