Berita Jambi

Barang Bukti Kulit Harimau, Gading Hingga Narkoba Dimusnahkan

Feb 25, 2019 08:17
Pemusnahan narkoba dengan cara diblender. (Mario/IMCNews.ID)
Pemusnahan narkoba dengan cara diblender. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Kejaksaan Tinggi Nengri (Kejati) Jambi, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, Pilisi Kehutanan (Polhut) dan Kementrian Hukum dan Hakasasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Jambi memusnahkan barang bukti narkoba dari sejumlah kasus yang berhasil diungkap.

Barang bukti yang dimusnahkan di antaranya, 270 paket Sabu,188 paket Ganja, 419,5 paket pil ekstasi, satu lembar kulit Harimau, buah gading Gajah dan 13 galon madu palsu.

Pemusnahan  yang dilangsungkan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talang Gulo Jambi, Senin (25/2/2019).

Ali Sumbara, Kasi Data Kejati Jambi menyampaikan pemusnahan dilakukan di TPA Talang Gulo karena berkaitan dengan pemusnahan kulit harimau dan dua gading gajah.

"Kita membutuhkan tempat dan fasilitas. Dan itu juga telah kita kubur kulit harimau maupun dagingnya, lalu kita kubur bersama dengan pemusnahan madu palsu," ujarnya.

Sementara itu untuk pemusnahan Narkotika, dia melanjutkan, dilaksanakan di tempat tertutup dengan cara diblender.

"Kalu pelaksaan Narkotika, tadi sudah kita laksanakan ditempat tertutup dan sudah kita blender dan kita buang sudah ke kloset Toilet," jelasnya.

Dia menjelaskan, bahwa pemusnahan yang dilakukan ini adalah kali pertamanya. 

"Jadi pemusnahan ini kita lakukan yang pertama kali di tahun ini, rencananya kita akan melakukan pemusnahan ini dua bulan sekali," katanya.

"Dengan barang bukti yang kita musnahkan, yaitu ada shabu-shabu 270 paket, ganja ada 188 paket, untuk pil ekstasi ada 419,5 butir, kulit Harimau ada satu lembar dan gading gajah dua buah dan ada madu kurang lebih ada 13 galon," ungkapnya. (IMC01) 

Reporter : Mario Dwi  Kurnia